4 Hal Ini Berpotensi Merusak Kinerja Smartphone

MbahTekno


Semahal – mahalnya atau sebagus apapun smartphone tetap bisa rusak karena kelakuan kita yang ceroboh . Sayangnya sedikit dari kita yang menyadari akan hal itu . Seharusnya kita wajib menyadari bahwa smartphone juga memiliki kelemahan .

Terlepas dari soal kualitas ,awet dan tidaknya gadget itu tergantung dari pemakaian serta bagaimana kita memperlakukannya setiap hari . Tanpa disadari terkadang hal sepele yang kita lakukan malah menurunkan atau membuat rusak smartphone kita . Mau tau hal sepele apa saja yang membuat smartphone kamu cepat rusak ? Yuk simak !

1.  Menggunakan banyak aplikasi secara bersamaan dan membuat baterai drop !


Menggunakan aplikasi secara bersamaan seperti chatting , sosmed , ataupun main game terkadang kita merasa itu wajar – wajar saja padahal faktanya jika kita melakukan hal terus menerus baterai akan cepat terkuras habis . Maka dari itu sebisa mungkin kalau ingin menjalankan aplikasi lain non aktifkan dulu aplikasi yang menurutmu sudah tidak terpakai lagi .

2.  Menggunakan smartphone saat di charge


Kalau kamu semua tahu sebenarnya proses pengisian daya itu dapat meningkatkan suhu dan membuat smartphone kita panas . Nah tidak heran jika saat di charge dan kalian gunakan smartphone untuk main game atau memutar musik tak terasa suhu panas di smartphone akan semakin meningkat . Kalian bisa bayangkan bila terus – terusan melakukan hal ini apa yang terjadi ? baterai akan ngedop , membengkak dan tanpa disadari itu sudah menjalar ke semua komponen smartphone lainya .

3.  Membiarkan koneksi jaringan menyala terus menerus tanpa pernah mengistirahatkan smartphone




Sama seperti manusia smartphone juga memiliki batasan energi , jika lelah manusia akan tidur untuk mengisi daya kembali hal ini juga berlaku untuk smartphone . Banyak sekali orang yang membiarkan smartphone menyala walau benar – benar tidak digunakan . Sebagai contoh , kamu menyalakan koneksi data saat malam hari sedang kamu tertidur . Bukan hanya kuota mu yang jadi korban akan tetapi daya baterai juga jadi korban . Solusinya cukup mudah , matikan smartphone dan koneksimu secara berkala agar kinerjanya tetap stabil .

4.   Memilih casing yang keliru


Selain melindungi dari goresan casing juga berfungsi untuk mempercantik smartphone . Tapi taukah kalian kalau salah memilih casing malah akan berdampak buruk bagi smartphone karena suhu smartphone dapat meningkat ketika kita salah memilih casing untuk smartphone kita . Untuk itu pilihlah casing yang memapu mengeluarkan suhu panas seperti casing kulit atau casing yang berlubang . Bila kalian merasa casing smartphone tidak bisa mengeluarkan panas , usahakan melepas casing waktu di charge agar smartphone tidak kepanasan .


Sekian untuk postingan kali ini , semoga bermanfaat .

INGAT ! Pembaca yang baik selalu meninggalkan Jejak / Komentar ^_^

COMMENT

Click to CommentHide Comment