5 Smartphone China Murah Yang Patut Kamu Beli

MbahTekno


Siapa yang tidak kenal smartphone buatan china ? Hampir semua orang dari dulu sampai sekarang smartphone asal china masih dominan di indonesia . Smartphone china memang menyerang dunia dengan spesifikasi tinggi serta harga yang terjangkau .

Dan berikut ini adalah  5 smartphone china spek gahar  dengan harga satu jutaan saja :



Ulefone Paris


Tidak hanya menawarkan spesifikasi yang mumpuni, smartphone besutan brand China ini juga tampil menawan dengan desain yang mirip Be Touch 3 yang terinspiras dari iPhone 6 besutan Apple. Bandrol resmi dari Ulefone Paris ini adalah $130 atau setara dengan Rp 1,8 jutaan

Smartphone Ulefone Paris ini menawarkan ukuran layar sebesar 5 inci dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) beresolusi HD 1280 x 720 piksel dengan tingkat kepadatan layar mencapai 294 ppi, serta telah dilapisi dengan kaca lengkung 2,5D antigores dari Gorilla Glass 3. 
Ulefone Paris juga telah mendukung sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan UI khas Ulefone.


Smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama berkekuatan 13MP autofocus yang dilengkapi sensor OmniVision 13850 dengan dukungan dual-tone LED flash. Dan untuk kamera depan beresolusi 5MP sensor OmniVision untuk foto selfie yang lebih mantap.
Performa yang dimiliki oleh smartphone besutan vendor China ini mengandalkan dukungan prosesor octa core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,3GHz yang mengusung chipset MediaTek MT6753 yang didukung GPU Mali-T720MP yang dikombinasikan bersama RAM 2GB.
Untuk mencukupi kebutuhan dayanya, pihak Ulefone telah membenamkan sebuah baterai berkapasitas 2250mAh. Tak cuma itu saja, sang pabrikan juga melengkapinya dengan memori internal sebesar 16GB dengan dukungan slot microSD yang mampu menampung memori eksternal mencapai 128GB. Untuk sektor jaringannya, Ulefone Paris ini sudah lengkap, dengan kehadiran dual SIM, GPS, 4G LTE, port microUSB, audio jack 3,5mm, Bluetooth, dan 3G HSPA.

Doogee X5 Max Pro

Doogee memang terkenal sebagai vendor smartphone dengan produk  yang dibanderol dengan harga terjangkau, dan salah satu smartphone murah terbaru dari Doogee adalah Doogee X5 Max Pro . Meski dibandrol sangat murah, smartphone ini telah mengusung fitur keamanan sensor sidik jari yang terletak pada bagain belakang smartphone .
Doogee X 5 Max Pro dibekali layar sentuh tidak terlalu besar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixel yang dapat menghasilkan kerapatan 294 ppi sehingga sangat nyaman dipandang. Tak hanya itu, layar smartphone Doogee X5 Max Pro juga menggunakan teknologi IPS yang membuatnya tetap terlihat jelas meski dari sudut 178 derajat. Smartphone ini juga menghadirkan Android 6.0 (Marshmallow) untuk Osnya dengan user interface khas doogee
Di bagian performa, Doogee X5 Max Pro ini mengandalkan chipset MediaTek MT6737  dengan prosessor Quad Core Cortex-A53 1.3 GHz yang dipadukan dengan GPU Mali T720 MP2 serta RAM dengan kapasitas sebesar 2 GB.
Sementara untuk urusan penyimpanan, Doogee X5 Max Pro telah dibekali kapasitas memory internal dengan kapasitas sebesar 16 GB yang dapat diekspansi dengan slot microSD sebagai dukungan memory eksternal pada smartphone tersebut jika dirasa masih kurang.
Di sektor fotografi Doogee X5 Max Pro dipersenjatai dengan kamera utama 5 MP yang mendukung interpolasi 8 MP serta lampu LED flash dan autofocus yang mampu menghasilkan kualitas foto yang sangat baik dan juga begitu tajam bagik diruang minim cahaya dan di luar ruangan.
Selain itu pihak produsen juga membekali smartphone kelas murah Doogee X5 Max Pro tersebut juga terdapat kamera sekunder dengan dukungan resolusi sebesar 5 megapiksel dengan interpolasi hingga 8 MP dan didukung oleh fixed focus untuk aksi foto selfie dan video call dengan kualitas yang sangat baik.
Fitur konektivitas Doogee X5 Max Pro cukup lengkap seperti jaringan internet super cepat 4G LTE, Dual SIM, 3G HSPA, WiFi, dan Bluetooth. Salah satu keunggulan dari X5 Max Pro terletak pada daya tahan baterainya yang memiliki kapasitas 4000 mAH sehingga memungkinkannya untuk bertahan selama 2 hari dalam pemakaian normal.
Meski mengusung sejumlah fitur tangguh seperti sensor sidik jari serta performa bertenaga dan baterai super awet pada smartphone Doogee X5 Max Pro tetap dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu $85 atau sekitar Rp 1.1 jutaan.


Bluboo Maya

Bluboo Maya tampil dengan layar JDI 2.5D Arc berukuran 5.5 inci IPS beresolusi HD 1280 x 720 pixel serta dilengkapi Corning Gorilla Glass 3, walaupun memiliki rasio layar ke bodi hingga 85%, tapi tetap memiliki garis hitam yang mengelilingi layarnya.
Bluboo Maya didukung prosesor 1.3 GHz Quad Core Mediatek MT6580A dengan Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow. Terdapat RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB yang masih dapat diekspansi lewat slot kartu SD hingga 32GB.


Bluboo Maya disebut memiliki sektor fotografi yang spesial, karena tersedia kamera belakang Sony 13 Megapixel lengkap dengan LED Flash, sementara kamera depannya ada 8 Megapixel juga dengan LED Flash, Entah apakah kamera ini asli atau merupakan versi Interpolasi, Selain itu juga tidak dijelaskan jenis sensor yang digunakan.


Dari segi konektivitas, Bluboo Maya menawarkan Dual SIM 3G sebagai konektivitas maksimal dan sudah kompatibel dengan jaringan di Indonesia, lalu ada 2G, GPS, WiFi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.0 dan Micro USB 2.0. Semua performa didukung baterai berkapasitas 3000 mAh yang menghasilkan waktu siaga hingga 300 jam dan waktu penggunaan normal hingga 1,5 hari.
Untuk harganya Smartphone Bluboo Maya pada saar preorder adalah $69 atau setara dengan 950 ribu Rupiah tersedia dalam tiga pilihan warna standar yakni Abu-abu, Silver dan Emas. Harga yang cukup murah kan? harga normal Bluboo Maya adalah $99, tapi disebutkan bahwa harga preorder tersebut tidak berbatas waktu, jadi mau beli kapanpun tetap bisa mendapatkan harga $69 tersebut.

THL T9 Pro


Smartphone buatan china yang satu ini telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm MediaTek MTK6737 Quad-Core berkecepatan 1,3 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB. THL T9 Pro juga telah menggunakan layar dengan lebar 5,5 inci yang beresolusi 1280 x 720 piksel (HD) dan berteknologi IPS.

Dari sektor kameranya, smartphone yang satu ini memiliki kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 2 MP.
Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 3000 mAh, dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, Bluetooth 4.0, sensor fingerprint, dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.


Untuk saat ini, THL T9 Pro masih dijual secara pre-order di Gearbest dengan harga hanya US$ 82,99 atau sekitar Rp 1,1 juta.

Homtom  HT17 Pro


Homtom HT17 Pro resmi dirilis pada Awal Agustus 2016 . Menampilkan layar berukuran 5,5 inci IPS dengan resolusi HD 1280 x 720 pixel, dan terlihat punya rasio layar ke bodi yang bagus. Dari segi mobilitas termasuk bagus dengan ketebalan hanya 7.9 mm dan bobot 150 gram. Smartphone ini sudah menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka keren dan bersih.
Dari segi performa Homtom HT17 Pro mengandalkan prosesor 64-bit Quad core 1.3Ghz Mediatek MT6737 sekaligus produk pertama yang memilikinya, dipadu GPU Mali T720 MP1, RAM 2GB dan ruang penyimpanan internal 16GB yang masih dapat diekspansi lewat slot kartu SD hingga 64GB.
Sektor fotografi nya juga sudah lumayan, Homtom HT17 Pro dibekali kamera belakang Sony 8 Megapixel Autofokus lengkap dengan LED Flash, Sementara untuk kamera depan buat selfie ada 2 Megapixel, masing-masing diinterpolasi software untuk menghasilkan gambar 13MP dan 5MP.
Dari sektor konektivitas yang didukung di Smartphone ini antara lain 4G LTE dengan kecepatan download hingga 150 Mbps, kemudian ada 3G, 2G, GPS, WiFi 802.11 b/g/n, Hotknot, Bluetooth 4.0 dan USB OTG.
Terdapat sensor sidik jari di belakang dengan waktu identifikasi 0.3 detik, Semua performa didukung batere berkapasitas 3000 mAh lengkap dengan teknologi Quick Charge PumpExpress sehingga waktu ngisi daya lebih cepat hingga 25%.


Harga Phablet Homtom HT17 Pro adalah $89 atau setara dengan 1,2 Juta Rupiah tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Biru dongker, Putih dan Emas, memang harga ini masih bisa dibilang cukup murah bila mempertimbangkan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan