Cara Mendaftar Google Allo , Aplikasi Chatting Terbaru Google

MbahTekno

Sesuai janji saya kemaren setelah share aplikasi Google Allo , saya akan share cara Mendaftar Google Allo.

Baru-baru ini Google merilis Aplikasi terbarunya yaitu GOOGLE ALLO. Google Allo merupakan aplikasi chating mirip whatsapp. Wah, bisa jadi saingan whatsapp nih sob..hehehe. Tentu saja aplikasi Google Allo ini belum diketahui oleh banyak orang seperti layaknya whatsapp. Oleh karena itu, Saya akan share bagaimana cara mendaftar aplikasi Google Allo di hp android dan Iphone iOS.


Google Allo merupakan Aplikasi chating yang baru saja dirilis tanggal 21 September 2016 oleh Google. Meskipun masih baru, namun aplikasi Google Allo sudah bisa digunakan di Indonesia. Ini merupakan kabar gembira bagi pengguna smartphone di Indonesia yang terbiasa chating menggunakan hp android maupun Iphone. Google Allo atau singkatnya Allo memiliki tampilan depan mirip whatsapp.





Cara Mendaftar Google Allo Di Android dan iOS Smartphone



Fitur Allo messenger ini ternyata mirip whatsapp yaitu adanya icon foto profil bulat, akses kontak sampai nofikasi contreng satu atau dua sebagai tanda pesan sudah terkirim dan dibaca. Disana pengguna akan diberi 3 pilihan antara lain chating personal, chating grup dan chating Google Asistant. Nah disitulah ada perbedaan antara Google Allo dengan Whatsapp messenger

Chating dengan Google Asistant merupakan fitur unggulan Google Allo, karena Google Asistant ini akan otomatis menjawab pesan yang dikirim oleh orang lain sesuai dengan balasan pesan yang sudah kita setting sebelumnya. Contoh mudah saja : ada pesan dari teman "Hello", maka kita akan menjawab "Hello" juga atau sesuai balasan yang kita atur.

Allo chat juga memiliki icon emotion, stiker, stiker keren hingga font unik yang akan membuat kita lebih nyaman dan ekpresif chating bersama teman atau orang terdekat. Penasaran kan seperti apa Google Allo itu? Tenang saja, Saya akan bagikan cara daftar Google Allo di Android dan Iphone dengan mudah.

Mendaftar Google Allo ini mudah banget kok hanya menggunakan No-HP seperti chating whatsapp. Setelah kita baca pahami artikel Saya ini pasti Anda semua bisa mendaftar Google Allo hp android maupun iOS.

Berikut ini cara mendaftar Aplikasi Google Allo di Android dan iOS Smartphone :
  1. Sebelum daftar Allo Chatting, Anda harus download aplikasi Google Allo terlebih dahulu di Playstore. 


    download google allo


  2. Buka aplikasi Google Allo yang udah Anda download. Masukkanlah No-HP yang masih aktif untuk No-HP profil Google Allo. Nanti akan ada verifikasi No-HP yang Anda daftarkan pada Google Allo tadi dan lakukan verifikasi No-HP sampai sukses.


    Verifikasi nohp google allo


  3. Setelah memasukan No-HP yang masih aktif, kemudian pilih "BERIKUTNYA" untuk melanjutkan proses daftar akun Google Allo di hp Anda . Tunggu SMS dari Google dan selanjutnya masukan kode angka yang dikirim lewat sms oleh Google tersebut untuk verifikasi hohp profil Google Allo Anda semuanya.


    Verifikasi nohp google allo


  4. Setelah masukan kode angka dari sms Google, selanjutnya pilih"BERIKUTNYA". Setelah itu kita akan diminta memasukan foto sebagai foto profil Google Allo chating. Kemudian masukan nama Anda seperti waktu daftar whatsapp messenger.



    aplikasi google allo tampak depan


  5. Selesai sudah daftar Google Allo messenger. Anda bisa memulai chating dengan teman sesama pengguna Google Allo chating. Cara mendaftar Google Allo chating di hp android dan Iphone sama saja yah.

COMMENT

Click to CommentHide Comment