Google Pixel dan Pixel XL Smartphone terbaru Google , Ini Spesifikasi Lengkapnya

MbahTekno




Google baru saja mengumumkan kehadiran Google Pixel, smartphone terbarunya, Rabu 5 Oktober 2016 dini hari. Nama Pixel sendiri diambil dari salah satu lini produk Chromebook milik Google.
Sebagai sebuah smartphone, Google Pixel hadir dengan desain ramping, kamera yang gahar, dan terpenting software terbaru yakni Google Assistant dan DayDream VR. Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, berikut spesifikasi lengkap Google Pixel.

1. Spesifikasi dan Kamera

Google Pixel hadir dalam dua model, yakni Pixel dan Pixel XL. Pixel hadir dengan layar 5 inci dan mengusung baterai berkapasitas 2.770mAh. Sedangkan Pixel XL memiliki layar QHD seluas 5,5 inci dengan baterai 3450mAh.

Tak lupa, Google juga membenamkan fitur fast charging untuk mempercepat pengisian daya pada smartphone ini. Dalam peluncurannya disebutkan bahwa 15 menit pengisian daya, ponsel bisa digunakan hingga 7 jam.

Guna menunjang performanya, duo Pixel ini ditenangai oleh chipset Snapdragon 821. Sementara, memori internalnya hadir dalam dua versi yakni 32GB dan 128GB.

Sedangkan kemampuan fotografinya ditopang dengan kamera 12,3MP disertai dengan 1,55 miron sensing pixel.

Disebutkan pula, kamera Pixel memiliki cukup banyak fitur menarik seperti aperture f2.0 dan skor 89 dari institusi penguji kualitas sensor kamera digital, DXOMark.



Selain itu, dalam peluncurannya Google juga menghadirkan demo untuk memperlihatkan teknik stabilisasi video berdasarkan pembacaan data Gyroscope sebanyak 200 kali per detik. Google menggunakan teknologi stabilisasi video milik Qualcomm, serupa dengan yang dipakai LG V20.



2. Desain



Desain Google Pixel jika dilihat memang mirip dengan iPhone. Google menghadirkan sisi-sisi melengkung namun desainnya tampak lebih tipis.






Smartphone ini menggunakan bahan aluminium dan kaca. Ponsel ini tampak memiliki sebuah pemindai sidik jari di bagian belakangnya. Selain itu, terdapat huruf G dengan font yang sama dengan tulisan Google pada bagian bawahnya.





3. Software



Baik Google Pixel maupun Pixel XL sama-sama berjalan di Android Nougat. Terpenting, duo Pixel menjadi smartphone pertama yang menghadirkan Google Asisstant, ruang penyimpanan tak terbatas di cloud untuk menyimpan foto, serta dukungan terhadap Google DayDream VR.

Google Asisstant sendiri merupakan asisten virtual yang lebih cerdas dan terintegrasi dengan Google Now. Dalam penggunaannya, pengguna bisa bercakap-cakap dengan asisten virtual tersebut. Google Asisstant juga bisa mengekstrak konteks SMS, email, dan akses ke data lainnya.





Sedangkan Google Storage yang ada pada Pixel memungkinkan pengguna untuk menyimpan foto secara tak terbatas. 






Untuk harga, Google Pixel dibanderol mulai dari US$ 649 atau Rp 8,4 juta untuk varian 32GB dan US$ 749 atau Rp 9,7 juta untuk varian 128GB. 



Selanjutnya, Google Pixel XL hanya hadir dalam satu varian yakni 128GB yang dibanderol mulai dari US$ 869 atau setara Rp 11,2 jutaan.