iPhone RAM 3GB vs Android RAM 6GB

MbahTekno


Setelah beberapa tahun lalu Apple move on menggunakan layar besar pada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, tahun ini iPhone 7 hadir membawa RAM besar. Ya, lewat iPhone 7 Plus, Apple akhirnya mengeluarkan iPhone terbaru yang dibekali RAM 3GB! RAM besar pada iPhone 7 Plus dinilai akan memberikan kecepatan luar biasa.

Di sisi lain, vendor smartphone Android sudah mulai menggunakan RAM 6GB pada smartphone buatannya. Bahkan RAM 8GB pun sudah ada yang mulai mengadaptasi. Tapi, siapa yang lebih cepat ya jika dibandingkan dengan RAM 3GB iPhone 7 Plus?


Android vs iPhone

Perseteruan iPhone dan Android memasuki babak baru. Setelah iPhone banyak di-bully karena hanya hadir dengan RAM 2GB, akhirnya iPhone 7 Plus hadir dengan RAM 3GB. Nah, pengguna Android wajib waspada nih. Pasalnya, RAM 3GB iPhone menjanjikan performa super cepat!

iPhone 7 Plus vs OnePlus 3

Untuk mewakili smartphone Android dengan RAM 6GB, OnePlus 3 dinilai menjadi smartphone yang sesuai. Karena smartphone ini memang memiliki spesifikasi tinggi. Apalagi sistem UI pada OnePlus 3 terbilang ringan dan lebih stabil jika dibandingkan dengan smartphone Android lain. Jadi, antara OnePlus 3 dengan RAM 6GB melawan iPhone 7 Plus dengan RAM 6GB, siapa yang lebih cepat?



iphone-7-plus-vs-oneplus-3-3


Sebuah video yang di-posting oleh channel C4ETech di YouTube akan menjawab rasa penasaran kamu. Video ini berisi skenario pengujian selama penggunaan sehari-hari. iPhone 7 Plus dan OnePlus 3 akan digunakan untuk membuka beberapa aplikasi, seperti Subway Surfers, Temple Run, Gmail, Facebook, Twitter, YouTube, Dropbox dan Feedly.




iphone-7-plus-vs-oneplus-3


Tidak cukup sampai di situ, C4ETech juga melakukan pengujian multitasking dengan coba melakukan rendering video sambil membuka aplikasi lain. Hasilnya jelas-jelas mengejutkan. iPhone 7 bukan hanya mampu melahap tugas demi tugas dengan cepat, smartphone terbaru dari Apple ini bahkan mampu membuka banyak aplikasi sekaligus tanpa menunjukkan gejala lag sama sekali!




iphone-7-plus-vs-oneplus-3-2


Penasaran gimana cepatnya iPhone 7 Plus melawan OnePlus 3? Cek video berikut:






Gimana menurut kamu? Ternyata iPhone dengan RAM 3GB saja sudah mampu mengalahkan smartphone Android RAM 6GB dengan mudah ya?