Setelah Rusia, Korsel Juga Tuding Google Monopoli Android

MbahTekno


Setelah Rusia, Korea Selatan Juga Tuding Google Melakukan Praktik Monopoli Android
Tak hanya itu, Google juga menghadapi beberapa tuntutan anti-monopoli di Uni Eropa. Terkait masalah yang sama, yakni Google dituding merugikan konsumen dan kompetitor karena mewajibkan manufaktur smartphone meng-install produk Google sendiri sebagai aplikasi bawaan. Di Korsel ada dua perusahaan pembuat telepon pintar skala global ternama yaitu LG dan Samsung.


galaxy s7 vs lg g5

Selain itu, Google dan Korea Selatan saat ini sedang berdebat dengan adanya pembatasan mengenai ekspor data peta digital dari negara tersebut. Hal itu membuat kinerja Google Maps di negara itu terhambat, karena adanya kebijakan pemerintah yang masih menggantung.
Para kompetitor lokal juga mempertanyakan operasional Google. Mereka mengklaim bahwa perusahaan besar tersebut tidak membayar pajak atau tunduk pada hukum perdagangan Korea Selatan. Jelas, pernyataan ini dibantah oleh Google. Karena menuruti dan menghormati undang-undang pajak di setiap negara adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan oleh mereka. Bagaimana dengan pendapat kamu?

COMMENT

Click to CommentHide Comment