Xiaomi Keluarkan Smartphone Dengan Layar Lentur , Benarkah ?

MbahTekno


Beberapa tahun terakir ,banyak orang yang memimpikan smartphone, gadget yang layarnya mampu ditekuk atau lentur . Beberapa brand besar seperti LG dan Samsung telah mengembangkan teknologi layar fleksibel dan layar melengkung yang dapat di lilihat pada Smartphone LG G Flex dan Samsung S7 Edge . Akan tetapi secara teknis semua smartphone tersebut bukan layar yang dapat di tekuk .



Sebuah bocoran baru dari baidu memperlihatkan jika Xiaomi sedang menggarap layar yang bisa di tekuk . Smartphone yang bisa di tekuk tersebut terlihat menggunakan sistem UI buatan Xiaomi . Namun sayang ,tidak terlihat bagian yang di perlukan untuk mengisi daya ponsel sehingga masih di pertanyakan apakah itu sebuah perangkat ponsel .

( Baca Juga : Tidak Hanya Cerdas , Google Assistant Juga Humoris )


Ide memiliki dengan layar lentur tersebut memang menarik . Tapi kenyataanya sampai saat ini konsep dari layar lentur ini masih belum jelas . Kalaupun ada pasti sangatlah mahal untuk memproduksi smartphone dengan layar lengkung atau lipat seperti itu . Dikabarkan Samsung dan LG mengeluarkan biaya milyaran dollar hanya untuk membuat layar OLED tersebut .


Jika memang Xiaomi benar bisa membuat layar lipat , tentu pasti akan semakin banyak produsen smartphone yang berlomba - lomba membuat layar lipat (lentur) . Dan tentunya menarik bagi kita untuk melihat bagaimana perusahaan2 tersebut menerapkan layar lentur ke produk mereka .



Sekian untuk postingan kali ini .

INGAT ! pembaca yang baik selalu meninggalkan Jejak / Komentar ^_^

COMMENT

Click to CommentHide Comment