Jangan Membeli Smartphone Murah !!

MbahTekno


Saat ini smartphone sudah menjadi salah satu piranti penting dalam kehidupan kita sehari – hari . Banyak sekali smartphone yang tersedia di toko – toko atau pun mall mulai dari yang harganya murah sampai yang mahal . Akan tetapi kita harus pandai memilah dan memilih yang sesuai dengan keperluan kita . Jangan hanya karena harganya murah dan spek yang sedikit wah kita langsung membelinya . Sebenarnya membeli smartphone dengan harga murah malah terkadang lebih boros . Kenapa? Karena beberapa bulan pemakain pasti ada saja bagian atau komponen pada smartphone tersebut yang rusak dan kita harus menggantinya dengan yang baru .


Smartphone dengan harga yang minim atau murah biasanya kurang memiliki kualitas kamera yang bagus . Meski terkadang kita tau resolusi dari kamera tersebut mencapai 8 – 16 Mp . Kualitas foto yang dihasilkan tidak terlalu bagus. Beberapa area piksel dalam smartphone tersebut kemungkinan tidak berjalan dengan sempurna . Setelah digunakan beberapa bulan led flash kadang – kadang tidak bekerja dan juga kualitas foto semakin menurun . Berbagai sensor pun terkadang juga ikut melambat malah tidak bekerja sama sekali .



Kemudian pada bagian layarnya . Kita semua tau layar adalah hal yang cukup penting , dimana kita dapat menikmati berbagai konten multimedia mulai dari melihat foto , menonton video , serta bermain games adalah dari layar . Akan tetapi , layar smartphone yang murah dapat menganggu keasyikan kita dari menikmati konten – konten tersebut . Selang beberapa bulan kualitas gambar yang dihasilkan tidak seperti awal kita membeli smartphone tersebut serta terkandang sensitivitas sentuh layarnya pun semakin berkurang dan melemah .


Selanjutnya pada segi baterai , meski terkadang kapasitas baterai dari smartphone murah tersebut mencapai 4000 MAh , baterai tersebut akan cepat habis . Setelah pemakaian beberapa bulan , kita semua akan menyadari bahwa baterai tersebut semakin boros dan dibutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengisi daya kembali .
Kualitas microphone yang buruk juga akan menganggu kita saat smartphone tersebut kita gunakan untuk menelepon kerabat atau teman . Ketika kita memperbarui smartphone pada Os yang lebih tinggi biasanya , tenaga atau performa smartphone murah akan melemah karena Os yang tinggi membutuhkan spesifikasi yang lebih baik pula .


COMMENT

Click to CommentHide Comment