Mengapa Smartphone China Murah ? Cari Tau Disini !

MbahTekno



Apa pernah terfikirkan oleh kalian kenapa smartphone buatan china harganya lebih murah dibandingkan dengan produsen smartphone di negara lain ? Ternyata ini alasanya !

1. Lebih Mengutamakan Penjualan Toko Online



Produsen asal china memang lebih mengutamakan penjualan melalui toko online . Ini disebabkan karena biaya untuk membuka gerai atau toko pada umumnya jelas akan lebih mahal . Dengan adanya toko online pembeli bisa memesan dan membeli smartphone langsung dari situs resmi atau toko online pihak ke tiga seperti Oppomart , Amazon , Flipkart dan lain sebagainya . Meskipun sudah banyak produsen china yang membuka gerai atau toko fisik namun jumlahnya masih kalah dengan keseluruhan produsen smartphone di china .

2. Produsen China Lebih Paham Strategi Pemasaran Lewat Medsos



Kita harus mengakui bahwa situs - situs media sosial seperti facebook , instagram , twiter ,weibo adalah situs - situs terpopuler di dunia yang memiliki banyak pengguna . Oleh karena itu informasi tentang smartphone baru atau hal - hal tentang smartphone akan cepat menyebar luas apabila di iklankan lewat medsos

3. Tidak Memproduksi Smartphone Dalam Jumlah Banyak



Untuk smartphone baru , para produsen china ini lebih memilih memproduksi nya dalam jumlah yang terbatas. Itu semua dilakukan agar mereka dapat mengelola penjualan smartphonenya dengan baik .

4. Memberikan Berbagai Penawaran Menarik



Beberapa dari produsen china ini banyak yang memberikan penawaran - penawaran yang menarik . Sebagai contoh aksesori , aplikasi , serta layanan yang sudah termasuk dalam smartphone yang dijualnya . Dan tampaknya memang hal ini sangatlah berguna dan efektif .

5. Kualitas Serta Desain Yang Kurang Menarik



Banyak orang yang mengatakan kalau material yang kurang berkualitas dan Desain yang kurang menarik yang menjadikan harga smartphone buatan china murah . Mungkin hal ini bisa dibenarkan . Akan tetapi masih ada produsen China dengan reputasi yang cukup baik seperti Xiaomi , Oppo , Huawei , dan Lenovo yang smartphone buatannya diterima dengan baik di negara lain .