4 Tips Ampuh Amankan Android dari Tangan Jahil

MbahTekno



Kini seluruh orang didunia tak kan bisa lepas dari Smartphonenya. Percakapan dengan Keluarga hingga orang dekat / teman, foto , Video dan data - data penting hampir semuanya disimpan rapi dalam Smartphone. Untuk itu, kalian harus memiliki trik khusus untuk melindungi Smartphone kalian dari tangan Jahil.

Sebab, kalian bukan saja kehilangan kontak dan data penting lainnya di Smartphone. jika pencurian identitas dilakukan terutama hal penting seperti akun bank, pasti akan membuat kalian cukup panik. Termasuk foto dan akun Sosial Media.




berikut ini adalah beberapa hal yang dapat kalian lakukan untuk menguatkan sistem pengamanan pada Smartphone atau Android kalian : 

1. Enkripsi Data

Mengenkripsi data yaitu mengamankan data dengan kode rahasia yang hanya kita yang mengetahui. menggunakan enkripsi akan membantu meningkatkan sistem keamanan di smartphone dan kalian dapat membuka enkripsi saat menggunakan jenis pengaturan di smartphone, maka perlu memiliki password untuk mengakses data kalian.

2. Mengunci Semua Aplikasi

kalian perlu mengunci semua aplikasi karena ini adalah bagian terpenting untuk jenis aplikasi yang terdapat informasi pribadi dimana kalian tidak ingin orang lain mengetahuinya. Carilah berbagai aplikasi pengunci kemudian menonaktifkan pilihan yang memungkinkan akses sederhana & mudah, terkecuali kalian ingin ada orang tertentu yang memiliki akses tersebut.

3. Gunakan Sistem Keamanan Built-In

untuk semua jenis Smartphone pasti tersedia kunci layar yang tersedia, mulai dari password, pin dan pola untuk membuka Smartphone. pastikan kalian menggunakan setidaknya satu kunci layar yang dapat ditemukan di pengaturan Smartphone dan buatlah password yang tidak mudah ditebak dan kalian wajib ingat dengan password tersebut.

4. Jangan Simpan Semua Sandi

banyak orang menyimpan sandi atau password mereka di situs dan layanan online yang mereka gunakan. jika kalian melakukan ini kemudian ada orang yang mendapatkan perangkat kalian maka mereka akan memiliki akses ke semua password atau sandi kalian. nah, jangan pernah menyimpan di Smartphone atau situs yang anda miliki khususnya untuk sandi perbankan dan aplikasi pembayaran.


bagaimana apakah kalian ingin menggunakan salah satu dari empat tips diatas ?
Sekian Tips kali ini semoga bermanfaat bagi kalian semua.