Inilah 4 Smartphone Xiaomi yang akan Dapat Update MIUI 8 Nougat

MbahTekno


Pekan Lalu, ROM MIUI 8 Nougat telah memasuki tahap Open Beta untuk seri MI 5 dan kabarnya ada empat Smartphone Xiaomi yang juga dapat Update an MIUI 8 Nougat dalam tahap close beta. dari info yang admin MbahTekno dapatkan, keempat Smartphone itu terdiri dari :

  • Mi 4c
  • Mi 4s
  • Mi Note
  • MI Max

Dengan demikian, Hal tersebut sekaligus juga telah membuktikan janji Xiaomi yang mengatakan untuk sesegera mungkin dapat menghadirkan MIUI 8 Nougat dibeberapa Smartphone pintar buatannya.



Seperti yang kita ketahui bahwa Xiaomi Mi 4 sendiri adalah Smartphone keluarga Mi yang diluncurkan sebagai suksesor dari Mi 4i yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 2015 lalu. Sementara Mi 4s, hadir sebagai penerus Mi 4 yang sebelumnya dikenal mempunyai spesifikasi hardware yang bagus.

Selain 2 Smartphone diatas yang akan mendapatkan update MIUI 8 Nougat berikutnya yakni Mi Note yang menjadi smartphone Flagship pertama Xiaomi yang berlayar lebar ditahun 2015. Terakhir, yakni Pablet Mi Max yang baru dirilis pertengahan 2016 lalu pun mendapatkan Update MIUI 8 Nougat.




Saat ini Xiaomi dikabarkan tengah melakukan rangkaian tahap uji coba, untuk mengetahui apakah hardware yang diusung dari keempat Smartphone diatas mampu menjalankan OS Nougat dengan Maksimal. selanjutnya, Xiaomi akan mengirimkan undangan khusus bagi pengguna terpilih dari ke empat smartphone diatas untuk menikmati update MIUI 8 Nougat.

Untuk Xiaomi Mi Note sendiri sebenarnya masih diragukan apakah benar - benar mendapatkan update MIUI 8 Nougat ini dikarenakan GPU Adreno 330 yang dimiliki Qualcomm Snapdragon 801 tidak kompatibel dengan Valkum API yang merupakan salah satu fitur di MIUI 8 Nougat. Sehingga ditakutkan hal tersebut tidak akan mampu berjalan dengan Maksimal.

Tetapi ZUK Z1 salah satu Smartphone dari Lenovo yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 801 dipastikan akan mendapatkan Android Nougat pada Januari 2017 besok. semoga saja ada harapan bagi Smartphone yang menggunakan Snapdragon 800 atau 201 bisa mendapatkan update sistem operasi terbaru ini walaupun harapannya kecil.

COMMENT

Click to CommentHide Comment