5 Smartphone Terbaik , Dengan Prosesor Deca-Core

MbahTekno


Membahas tentang perkembangan teknologi serta telekomunikasi di dunia saat ini seakan tidak ada habisnya . Penemuan demi penemuan selalu hadir meramaikan dunia teknologi zaman sekarang . Dari sekian banyak temuan tersebut bisa menjadi sebuah nilai plus bagi yang mengusungnya . Yang termasuk didalamnya adalah chipset pada smartphone .

Banyak sekali vendor - vendor dari perangkat smartphone bertebaran di dunia ini . Misalnya saja Samsung dengan chipset besutannya yaitu Exynos , kemudian ada Qualcomm dengan chipset Snapdragon andalanya . Lalu ada Huawei dengan chipset Kirin Series , dan juga chipset terbaru yang dikembangkan oleh Mediatek yang diberi nama Deca Core .

Dalam serinya Deca Core ini ada 3 tipe yaitu Helio X20/25 , Helio X22 , dan Helio X30 . Dalam peluncuran resminya , Mediatek mengklaim bahwa chipset buatanya memiliki keunggulan untuk menghemat daya hingga 30 % serta lebih cepat dari chipset Octa Core . Hal tersebut terjadi karena pihak mediatek sedikit mengurangi inti mesin grafis , serta terfokus pada performa dan daya tahan batterai smartphone .

Inilah Beberapa Smartphone Terbaik Yang Menggunakan Chipset Deca-Core 

1. Meizu 6 Pro


Yang pertama ada Meizu 6 Pro , di dalam smartphone ini tertanam chipset Helio X25 Deca - core 2,5 Ghz yang dipadukan dengan RAM 4 GB . Untuk memori internalnya terdapat dua pilihan yaitu 32 GB dan 64 GB yang tidak mendukung slot micro sd . Yang menjadi daya tarik dari smartphone ini adalah dari segi kameranya . Meizu 6 Pro ini memiliki kamera utama dengan resolusi 21 MP dengan diafragma f/2.2 dan 10 led flash sedang untuk kamera depanya kita disuguhi kamera 5 MP yang sudah cocok untuk berfoto selfi . Layar smartphone ini berukuran 5,2 inch Full HD yang dilengkapi dengan pemindai sidik jari . Untuk spesifikasi lainnya Meizu 6 Pro telah menggunakan OS android Marshmallow 6.0 ditambah dengan 3D touch dan batterai 2560 MAh . Smartphone ini dibandrol dengan harga $379 atau setara dengan Rp 5,1 juta  .


2. Xiaomi Redmi Note 4


Diurutan kedua ada Xiaomi Redmi Note 4 , smartphone ini menjadi smartphone termurah dan terbaik tahun ini yang dimiliki oleh Xiaomi dan tentunya sudah menggusung prosesor Deca - Core. Yang menjadi jantung dari smartphone ini adalah chipset mediatek Helio X20 prosessor Deca Core 2,1 Ghz . Smartphone ini tersedia dalam 3 pilihan macam , yaitu pertama RAM 2 GB & ROM 16 GB , kemudian RAM 3 GB & ROM 32 GB , yang terakhir RAM 3 GB & ROM 64 GB . Ketiga - tiganya telah dilengkapi dengan slot micro sd untuk menambah kapasitas memori internalnya . 

Kamera utama dari smartphone ini beresolusi 13 MP dengan PDAF , diafragma f/2.0 serta dual led flash . Sedang kamera depannya beresolusi 5 MP . Layarnya berukuran 5.5 inch Full HD dengan sistem OS android Marshmallow . Untuk sumber tenaganya smartphone ini menggunakan batterai dengan daya 4100 MAh serta terdapat juga pemindai sidik jari dibawah kamera utama . 

Smartphone ini dibandrol dengan harga $ 129 (Rp 1,75 juta) , $ 145 ( Rp 2 juta ) , dan $ 172 ( Rp 2,3 juta ) .

3. Infinix Zero 4 Plus


Yang ketiga ada , Infinix Zero 4 Plus . Jantung dari smartphone ini adalah chipset Helio X20 Deca - Core 2,1 Ghz yang diperlengkap dengan RAM 4 GB dan memori internal 32 GB . Untuk segi fotografi kita disuguhkan dengan kamera utama berpiksel lumayan besar yaitu 20,7 MP dan kamera depan beresolusi 13 MP . Daya tarik lainnya dari smartphone ini adalah baterai 4000 MAh , layar 5,98 inch Full HD , pemindai sidik jari , dan juga OS yang digunakan adalah Android Marshmallow . Infinix Zero 4 Plus ini dibandrol seharga Rp 3,7 juta saja 

4. Vernee Apollo Lite


Selanjutnya adalah Vernee Apollo Lite . Smartphone yang hadir dengan layar 5.5 inch Full HD ini telah menanamkan chipset Helio X 20 Deca Core pada prosesornya . Dengan tambahan RAM 4GB dan memori internal 32 GB yang bisa di expansi dengan slot micro SD hingga 128 GB . Di sektor fotografi telah terdapat kamera utama beresolusi 16 MP berdiafragma f/2.0 dan kamera depan 5 MP . Terdapat juga pemindai sidik jari dibawah kamera utama di smartphone ini . Sistem OS yang digunakan adalah Android Marshmallow untuk dayanya smartphone ini diberi energi sebesar 3120 MAh yang didukung Pump Express 3.0

Smartphone ini bandrol dengan harga $268 atau sekitar Rp 3,6 juta

5. LeEco Le 2 Pro


Yang terakhir ada LeEco Le 2 Pro . Pada smartphone ini terdapat dua varian chipset yang berbeda yaitu Helio X20 dan X25 , akan tetapi spesifikasi lainnya tetap sama . Kita dapat menjumpai kamera utama beresolusi 21 MP pada smartphone berlayar 5,5 inch Full HD ini . Yang menambah nilai plus dari smartphone ini adalah adanya pemindai sidik jari di bawah kamera utama . Untuk kamera selfinya beresolusi 8 MP serta spesifikasi lainya adalah RAM 4GB dan memori internalnya sebesar 32 GB , OS Android Marshmallow , dan baterai 3000 MAh

Smartphone ini dibandrol dengan harga $ 202 (Rp 2,7 juta) untuk yang berchipset Helio X20 dan $216 (Rp 2,9 juta) untuk yang menggunakan chipset Helio X25