3 Alasan inilah Mengapa Hugo Barra Meninggalkan Xiaomi

MbahTekno


Hugo Barra Wakil Presiden atau Vice President ( VP) Global Xiaomi, Mengumumkan bahwa ia akan mundur dari Xiaomi pada akhir bulan januari 2017 ini selepas tahun baru china. Hugo Barra mengumumkan hal tersebut melalu Akun Facebook Pribadinya.


Apa Alasan Hugo Barra Meninggalkan Xiaomi ?

Dalam tulisan di Akun Facebook Pribadinya sepanjang tujuh paragraf, terdapat tiga hal yang bisa digaris bawahi sebagai alasan Hugo Barra yakni Keluarga, Kesehatan dan Kondisi Xiaomi saat ini.

Menurut Hugo Barra, setelah menjabat sebagai Wakil Presiden di Xiaomi ia harus tinggal di Beijing yang sejauh 6.500 mil dari Silicon Valley, Amerika Serikat. Walau ia menyebutkan pengalaman membangun Xiaomi di Beijing adalah Pengalaman yang spektakuler, akan tetapi ia baru menyadari ada hal yang dia gadaikan.

" Yang baru saya sadari setelah beberapa tahun tinggal dilingkungan yang jauh ini ternyata mengorbankan kehidupan saya dan mulai berpengaruh ke kesehatan saya. " Ujar Hugo Barra pada Akun Facebook Pribadinya.
" Teman teman, rumah dan kehidupan saya di Silicon Valley, yang lebih dekat dengan keluarga saya. Menyadari banyak hal yang telah saya lewatkan beberapa tahun belakangan, meyakinkan bahwa saya harus kembali ke Silicon Valley. " tulis Hugo Barra.


Hugo Barra menjabat sebagai Wakil Presiden atau Vice President ( VP)  setelah meninggalkan Google pada september 2013 lalu. Tugasnya selama kurang lebih tiga (3) setengah tahun di Xiaomi adalah membesakan perusahaan tersebut di kancah global. Target itu tercapai, setidaknya melihat prestasi Xiaomi di pasar Asia Tenggara dan India.

Karena menganggap Xiaomi sudah berhasil ekspansi ke kancah Global, Hugo Barra merasa ini sudah waktu yang tepat baginya untuk mundur dari Xiaomi. inilah yang menjadi alasan ketiga dari Hugo Barra mundur dari Xiaomi.

" Xiaomi sudah berada dijalur yang tepat untuk ekspansi global, jika ada waktu yang tepat bagi saya untuk kembali ( Mundur ), maka waktu itu adalah saat ini. " Kata Hugo Barra.

Hugo Barra sendiri masih belum mengungkap apa rencananya kedepan setelah kembali ke Silicon Valley. Namun, melihat apa yang telah dikerjakan Barra di Xiaomi selama Tiga Setengah Tahun, Seharusnya dia akan mudah mendapatkan pekerjaan baru. Mari kita tunggu saja pengumuman berikutnya dari Hugo Barra terkait Masa Depannya.