Terbaru , Blackbery Mercury RAM 4GB , Snapdragon 821

MbahTekno



Dikabarkan pada pertengahan tahun 2016 lalu bahwa produsen smartphone Blackberry akan meluncurkan 3 smartphone baru buatanya . 3 smartphone tersebut diketaui bernama Argon , Neon , serta Mercury .

Nah untuk artikel kali ini kita tidak sedang membahas Blackberry Argon atau Neon tapi Blackberry Mercury . Menurut kabar yang beredar BB Mercury ini sudah tampil di CES 2017 akan tetapi belum resmi diluncurkan di pasaran . Masih menurut kabar yang beredar Mercury ini akan menjadi suksesor dari Blackberry passport yang diluncurkan tahun lalu dengan mengusung keyboard fisik di bagian bawah layarnya . Ada satu hal yang menarik dari BB Mercury ini yaitu tombol spasi yang dapat digunakan sebagai pemindai sidik jari .



Untuk spesifikasi lengkapnya menurut rumor , BB Mercury ini akan dibekali dengan 4,5 inch full HD  dengan resolusi 1080 x 1920 Amoled yang dapat menghasilkan kerapatan gambar hingga 453 ppi.  Ponsel cerdas ini juga sudah dilengkapi anti gores Gorrila Glass 3 pada bagian layarnya . Dibagian prosesor Blackberry mengandalkan chipset buatan Qualcomm yakni Snapdragon 821 yang ditambah dengan RAM sebesar 4 GB serta memori internal yang berkapasitas 64 GB .

Pada sektor fotografi BB Mercury menggunakan kamera utama sebesar 13 MP diafragma f/2.0 yang diperlengkap dengan autofocus , face detection dan dual led flash , sedang pada kamera depannya menggunakan kamera 8 MP diafragma f/2.2 yang sudah pas untuk berfoto selfi . Sistem operasi yang dijalankan pada perangkat ini adalah Android v6.0 ( Marshmallow ) . Untuk sumber dayanya sendiri oleh pihak Blackberry diklaim mempunyai batterai dengan kapasitas yang cukup besar dan mampu bertahan hingga 2 hari . Hanya untuk informasi saja kemungkinan BB Mercury ini akan dibandrol seharga $499 atau bila dirupiahkan sekitar 6,7 juta rupiah .


                               SPESIFIKASI BB MERCURY

LAYAR
 Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran : 4.5 inches
Resolusi : 1080 x 1920 pixels (~490 ppi pixel density)
Multitouch : Yes


PLATFORM
Chipset : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
GPU : Quad-core (2x2.15 GHz & 2x1.6 GHz)
CPU : Adreno 530
PENYIMPANAN
Internal : 64 GB
RAM : 4GB


 KAMERA
Kamera Utama : 13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kamera Depan : 8 MP, f/2.2, 1080p
Features : Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video : [email protected]
FEATURES
Sensor : Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BATERAI
Non-removable Li-Ion battery

COMMENT

Click to CommentHide Comment