Hugo Barra Gabung ke Facebook Setelah Meninggalkan Xiaomi

MbahTekno


Mantan Wakil Presiden atau Vice President Xiaomi Hugo Barra kabarnya kini bergabung dengan Facebook. Hugo Barra di Facebook akan diberi tugas Mengembangkan Teknologi Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR).

Baca Juga : 3 Alasan Hugo Barra Meninggalkan Xiaomi


Kabar mengenai perpindahan Hugo Barra ke Facebook di sebutkan langsung oleh orang nomor satu media sosial tersebut (Facebook) yakni Mark Zuckerberg.

" Saya sangat bahagia dengan keputusan Hugo Barra untuk bergabung ke facebook dan memimpin seluruh perkembangan Virtual Reality (VR), termasuk Tim Olucus. " ujar Mark melalui akun Facebook Resminya.



Hugo Barra juga turut mengumumkan bakal bergabungnya ia ke Facebook lewat Akun Twitternya yang tak jauh berselang dari Postingan Mark Zuckerberg.


Mark Zuckerberg menceritakan bahwa ia sudah lama mengenal Hugo Barra tepatnya sejak Hugo Barra mulai membantu pengembangan Sistem Operasi (OS) Android, hingga pada masa-masa Hugo Barra turut membesarkan Xiaomi.



Mark Zuckerberg berpendapat bahwa Hugo Barra merupakan orang yang memiliki kecocokan visi dengannya. Terutama soal Teknologi Virtual Reality dan Augmented Reality yang bakal membawa perubahaan besar pada masa depan.

" Hugo Barra akan membantu kami membangun masa depan itu dan saya sangat berharap dia iku serta dalam Tim kami. " Tulis Mark Zuckerberg.

Sebelumnya Hugo Barra mengumumkan keputusannya mengundurkan diri dari Xiaomi melalu akun Facebook Pribadinya.  Barra menyebutkan bahwa salah satu alasan kemundurannya adalah kerinduannya akan keluarga di Amerika Serikat.