PS VR , Game Konsol Yang Akan Membawamu Ke Dunia Virtual

MbahTekno


Di zaman yang modern ini game sudah kebutuhan yang sangat diperlukan bagi sebagian orang . Sebagian orang menjadikan game sebagai penghilang stres , makanya tak jarang orang yang terhibur dan moodnya jadi lebih baik sehabis bermain game .

Dan kini dunia game telah memasuki era baru , yaitu era virtual reality . Baru - baru ini produsen game besar asal jepang yaitu Sony memperkenalkan PS VR atau Plasystation VR kepada publik . Game console yang satu ini mempunyai teknologi yang sangat canggih serta visual grafis yang sangat berkelas dan terlihat nyata bagi penggunanya .

PS VR ini menyuguhkan pengalaman bermain game yang berbeda dengan menampilkan grafis 3D yang sangat baik yang membuat penggunanya seakan - akan telah masuk dalam game tersebut .

Game consol dari sony ini dijual dalam dua paket yang berbeda . Untuk paket yang pertama adalah paket dasar , dimana terdapat PS VR System , headphone serta kabel - kabel yang dibutuhkan yang dibandrol seharga $399 atau bila dirupiahkan sekitar 5 jutaan . Dan untuk paket kedua adalah paket PS VR System , PS Camera , dua buah Move Motion Controller , dan sebuah kepingan PS VR World. Pada paket kedua ini dibandrol seharga $499 atau sekitar 6 jutaan .


Jika menyinggung Teknologi VR , memang teknologi ini sudah ada jauh pada dekade sebelumnya . Tapi versi yang saat ini mampu membawa seseorang ke dunia yang berbeda ( virtual ) . Bila anda mencoba PS VR ini anda akan merasakan pengalaman berada di tempat asing yang berbeda dari dunia , namun tak membuat anda keluar dari rumah .

Dan memang PS VR ini sangat terdengar keren seperti yang anda bayangkan . Jika anda ingin mengetahui PS VR ini lebih spesifik lagi , game console yang satu ini dapat menangani game dengan resolusi 1080 pixel pada layar OLED 920 x RGB x 1080 dengan frekuensi 90 atau 120 Hz tergantung dari game yang anda gunakan . Sedang untuk kecepatan respon atau latency nya  , tingkat kecepatan respon PS VR ini berada pada kisaran 18 ms , yang artinya 0,002 detik lebih cepat dibandingkan dengan ambang latency yang direkomendasikan . Sony juga merekomendasikan kepada setiap pengguna PS VR untuk beristirahat setiap 15 menit atau segera berhenti menggunakan perangkat bila terjadi rasa pusing dan mual .

COMMENT

Click to CommentHide Comment