Smartphone-mu Hilang ? Temukan Dengan "Find My Phone"

MbahTekno


Apa kamu termasuk orang yang sering lupa menaruh ponsel atau sering khawatir bila kehilanggan smartphone kesayangan ? Nah , Sekarang cucu mbah tidak perlu lagi khawatir karena dengan bantuan google kini kita bisa dengan mudah mengetahui dimana smartphone kita berada .

Seiring pesatnya pertumbuhan teknologi ,kini google memberikan fitur baru bagi pengguna smartphone android .” Find My Phone” Fitur ini berguna untuk kita mengetahui lokasi keberadaan ponsel kita  .

Fitur baru dari google ini sangat mudah sekali digunakan . Kita cukup membuka situs pencarian google kemudian tinggal menggetikan “ Find My Phone” pada kotak pencarian . Setelah terketik kalimat tersebut pada kotak pencarian ,maka dengan ajaib akan muncul sebuah peta yang  menunjukkan lokasi smartphone androidmu berada . Klik “DERINGKAN” dan jika tersambung smartphone mu akan berdering selama 5 menit dengan volume maksimal .

Sebagi tambahan untuk menggunakan fitur ini kamu cuman perlu meng-update aplikasi google yang ada di perangkat adroid. Karena fitur google ini akan berjalan dengan lancar berdasarkan akun google yang tertanam pada smartphone . Agar bisa tersambung dengan baik kita perlu menggunakan akun google yang sama .Baik untuk smartphone ataupun yang kita gunakan log in di web pc / laptop
Yang terpenting lagi kita harus veritifikasi akun google ketika pertama kali menggunakannya .

Google juga mempunyai fitur lain yang sama kegunaanya yaitu Android Device Manager . Meski sama untuk mengakses Android Device Manager sedikit lebih ribet ketimbang Find My Phone . Tapi dalam fungsinya android device manager menawarkan fungsi yang lebih . Selain bisa membuat smartphone berdering kamu juga bisa mengunci dan menghapus data di smartphone android melaui Android Device Manager

COMMENT

Click to CommentHide Comment