7 Hal Yang Akan Membuatmu Pindah Lagi Ke Hape Jadul

MbahTekno


Kita tau smartphone memiliki teknologi yang sangat canggih dan dapat membantu kita dalam melakukan aktifitas sehari - hari . Namun dibalik semua kecanggihan dari smartphone ternyata juga membawa dampak negatif bagi penggunanya . Nah pada artikel kali ini kita tidak sedang membahas dampak negatif dari smartphone melainkan tentang hal - hal positif yang kita dapat apabila menggunakan ponsel jadul .

Hal - Hal Positif Tentang Ponsel Jadul 

1. Membuat Kita Lebih Produktif

Semua orang tau bahwa memang smartphone dibuat untuk menambah produktivitas , karena pengguna bisa melakukan pekerjaan apapun dimana pun dan kapan pun melalui smartphone . Namun tak sedikit kasus yang terjadi menunjukkan kalau smartphone malah membuat seseorang tidak produktif . Misalkan saja waktu pelajaran di sekolah terkadang siswa malah facebookan , ngegame di waktu kerja dan masih banyak aktifitas - aktifitas lainya yang membuat seseorang tidak produktif. Keterbatasan fitur yang ada di ponsel jadul menjadikan kita lebih fokus terhadap kegiatan atau aktifitas yang sedang kita kerjakan

2. Tidak Membuat Kecanduan

Mungkin sering kali kita melihat dipinggir jalan , di mall - mall , warung kopi bahkan saat berkendara banyak orang yang tak bisa lepas dari smartphone . Inilah salah satu efek kecanduan tersebut . Jika kita menggunakan ponsel jadul hal seperti ini tidak akan terjadi karena ponsel jadul memang murni hanya untuk digunakan berkomunikasi jadi bila tidak sedang berkomunikasi ponsel akan tersimpan rapi dalam kantong kita .

3. Lebih Awet Dan Juga Tahan Banting

Kalau hal ini sudah tidak bisa diragukan lagi tentunya . Bila dibandingkan dengan smartphone handphone jadul jelas lebih awet dan tahan banting . Firmware hp jadul sangat sederhana jadi sangat tahan dari kerusakan software , dan meskipun sudah jatuh berkali - kali ke lantai hp jadul masih dapat berjalan dengan sangat normal .

4. Komunikasi Sosial Terjalin Lebih Hangat 

Sudah bukan pemandangan yang asing lagi ketika kita melihat orang - orang yang sedang makan di restoran atau melakukan reuni tapi malah sibuk dengan smartphonenya masing - masing . Hal ini akan berbeda apabila kita menggunakan ponsel jadul berkumpul dengan keluarga atau teman akan lebih berkesan karena memang tidak disibukkan dengan bermain ponsel pintar seperti di zaman sekarang ini .

5. Aman Dari Virus Dan Malware

Dulu mungkin ada beberapa kode - kode yang dapat menganggu kinerja ponsel jadul . Tapi di zaman sekarang ini pembuat virus dan malware lebih fokus pada smartphone . Walhasil pengguna ponsel jadul sangat aman dari ancaman virus dan malware .

6. Lebih Hemat Pengeluaran

Berbagai kelebihan dan kekurangan smartphone akan membuat seseorang merogoh kocek lebih dalam . Misalnya saja baterai smartphone yang cepat habis mengharuskan penggunanya membeli power bank atau membeli paket internet untuk kebutuhan internet di smartphone tersebut . Dengan ponsel jadul kita tidak harus dipusingkan dengan hal - hal tersebut . Karena pengeluaran kita cuman untuk SMS dan Telfon

7. Bisa Mengetik Tanpa Melihat Layar

Masih ingatkah anda dengan betapa mudahnya mengetik menggunakan hp jadul ? dulu kita bisa mengetik sambi nonton tv , ngobrol , bahkan saat guru menerangkan pelajaran dalam kelas pun kita bisa mengetik tanpa harus melihat tombol . Tapi sekarang hal tersebut sangat sulit dilakukan karena hampir semua smartphe menggunakan keyboard Touchscreen



COMMENT

Click to CommentHide Comment