Nokia P1 Siap diluncurkan Akhir Bulan ini

MbahTekno



Setelah Resmi Meluncurkan Nokia 6 pada tanggal 9 januari 2017 lalu, kini HMD Global tengah bersiap meluncurkan smartphone flagship untuk tahun ini yaitu Nokia P1.

Dari kabar yang Admin dapatkan, smartphone ini akan diluncurkan pada acara Mobile World Congress (MWC) 2017 yang akan diselenggarakan di Barcelona, Spanyol, Pada  27 Februari 2017 hingga 2 Maret 2017.

Menurut rumor yang beredar, smartphone ini akan memiliki bingkai logam dengan kaca pada bagian depan & belakang tanpa menggunakan bezel disisinya. Seakan smartphone ini ingin tampil sebagai smartphone premium.

Rumor lain juga datang dari sisi kamera yang akan digunakan. Nokia P1 akan menggunakan optik Carl Zeiss dengan diimbangi tiga flash. selain itu smartphone ini membawa resolusi kamera depan dengan 24 Megapiksel



Dari segi keamanan Nokia P1 akan datang dengan fitur Pemindai sidik jari atau Fingerprint. Dan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835.

Nokia P1 ini juga akan memakai sistem operasi Nougat (7.0) dengan dibekali RAM sebesar 6 GB dan penyimpanan internal yang cukup besar yakni 128 GB dan 256 GB. masih bisa ditambahi dengan MicroSD.

Nokia P1 ini akan tahan lama sebab memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 4.100 mAh dengan didukung fitur Fast Charging 4.0.

Diperkirakan Nokia P1 ini akan dibandrol dengan harga $800 - $900 sekitar 10,7 Juta hingga 12 Juta. Harga tersebut cukup wajar untuk smartphone dengan spesifikasi sangat tinggi.

Namun, tinggal kita tunggu saja apakah rumor tersebut akan menjadi kenyataan. jika iya, smartphone ini akan menjadi saingan baru para Vendor Android kelas tinggi.