Pakai Aplikasi ini Untuk Berselfi Dengan Orang yang Sudah Meninggal

MbahTekno

MbahTekno - Aplikasi Untuk Selfi Dengan Orang Mati

Kemajuan teknologi di era modern ini memang bak air bah yang tak bisa dibendung . inovasi demi inovasi baru bermunculan dalam dunia teknologi . Namun ternyata dengan majunya teknologi tersebut ada sebuah aplikasi yang aneh dan tak masuk di akal .

Salah satunya yakni ELROIS , perusahaan asal Korea Selatan ini mengklaim telah membuat aplikasi yang membuat manusia hidup bisa berbicara atau berinterkasi dengan kerabat atau saudara yang sudah meninggal . 

MbahTekno - Aplikasi Untuk Selfi Dengan Orang Mati

Dikutip dari Brilio.net , aplikasi besutan ELROIS yang diberi nama with me ini menawarkan pengalaman untuk berkomunikasi dengan orang - orang yang sudah meninggal . Lalu , bagaimana sebenarnya cara kerja aplikasi ini ? apakah juga berhubungan dengan hal - hal yang berbau paranormal ? 

Tida seperti itu , aplikasi ini mengkolaborasikan teknologi 3D dengan kecerdasan milik Artificial Intelligence (AI) . Para pengguna aplikasi with me ini dapat meciptakan avatar orang yang sudah meninggal dan dapat menggunakanya untuk berkomunikasi , chatting , bahkan berfoto selfi . 

Foto kerabat atau saudara yang sudah meninggal akan di scan dan dibentuk kedalam format 3 dimensi (3D) . Kemudian hasil scanning tadi di unggah ke dalam aplikasi dan dapat digunakan untuk berkomunikasi . Pembuat aplikasi ini berharap kalau aplikasinya dapat membantu meredakan kesedihan orang yang ditinggal kerabat atau keluarganya .