Cara Tepat Cek Xiaomi Asli Atau Palsu

MbahTekno


Xiaomi asli atau palsu? tentunya hal ini akan menjadi pertanyaan yang cukup serius . Bagaimana tidak ? Jika ternyata produk yang anda gunakan saat ini bukan produk asli buatan xiaomi pastinya akan timbul rasa galau dan kecewa . Oleh karenanya sebelum anda membeli produk Xiaomi ada baiknya anda cek dulu keaslian produk yang akan anda beli . Apalagi jika anda ingin membeli smartphone bekas . Anda harua benar - benar jeli serta teliti sebelum membawa pulang xiaomi impian anda .

Meski kita tau bahwa xiaomi sendiri merupakan smartphone besutan produsen tiongkok yang sudah terkenal dengan barang jiplakannya . Ternyata xiaomi pun masih ada penjiplaknya lagi . Perlu anda ketahui sekarang sudah banyak sekali berkeliaran smartphone xiaomi imitasi yang mengaku produk asli padahal KW . Lalu bagaimana ? apakah Xiaomi yang sekarang anda pegang itu asli ? Atau mungkin barang KW ?

Tetap tenang dan tidak perlu panik pada artikel kali ini kami akan memberikan panduan cara bagaiman membedakan antara Xiaomi asli atau palsu . Cara ini pun termasuk cara resmi yang di sediakan oleh pabrikan Xiaomi itu sendiri .

Cara Tepat Untuk Cek Keaslian Smartphone Android Xiaomi

1. Pastikan anda punya sebuah PC atau laptop dan koneksi internet .

2. Download dan instal Mi Verification Apps setelah itu ikuti prosesnya nanti akan ada opsi untuk menghidupkan performance hidupkan  saja seperti biasa . Bila belum punya silahkan di unduh disini

(Source image by en.miui.com)

3. Kemudian buka browser anda di PC atau Laptop dan buka situs resminya yakni jd.mi.com


4. Arahkan scanner barcodenya ke barcode kemudian pilih scan

(Source image by en.miui.com)

5. Tunggu proses scan selesai dan nanti hasilnya bisa anda lihat di situs resmi yang anda buka tadi .


Nah , jika smartphone xiaomi anda asli maka pada tampilannya akan muncul gambar kehijau - hijauan . Tapi kalau smartphone xiaomi anda produk palsu atau KW maka tampilannya akan menjadi berwarna orange ke merah - merahan . Jadi jangan kaget bila nanti hasilnya mengecewakan . Saran saya bila terbukti bukan barang ori ada baiknya anda jual saja kemudian belikan lagi yang baru tapi ori .




Demikian lah cara untuk cek keaslian dari smartphone Xiaomi , Semoga dapat menambah wawasan anda dan semoga bermanfaat .