Pakai 3 Cara ini Untuk Mempercepat Download di Smartphonemu

MbahTekno

Cara Mempercepat Koneksi Internet


Bukan hanya kualitas jaringan, ada beberapa faktor yang mempengaruhi kecepatan download di smartphone. antara lain pilihan koneksi, hardware dan penggunaan jaringan di aplikasi lain.
Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberi tips mempercepat download di smartphone kalian.


1. Hentikan Penggunaan Data Aplikasi Lain


Salah satu faktor yang menyebabkan koneksi internet melambat adalah dikarenakan terlalu banyak aplikasi yang menggunakan jaringan yang sama. Untuk itu, kalian harus batasi penggunaan data oleh aplikasi lain saat sedang mendownload game atau lainnya.
Untuk caranya silahkan masuk ke menu Setting - Data Usage lalu klik satu aplikasi yang dirasa paling banyak menggunakan data jika sudah terbuka ubah menu Restricted app background data dari posisi off ke om.
lakukan langkah seperti diatas untuk aplikasi lainnya yang terutama aplikasi jejaring sosial yang memakan banyak sekali data.



2. Memanfaatkan Fitur di Browser


Secara default, mayorityas browser menyediakan tools tambahan untuk mempercepat proses download di aplikasi. pada tips ini saya menyarankan kalian untuk menggunakan UC Browser.
Karena di UC Browser terdapat fitur boosting download dan cloud booster. Jika kalian ingin menggunakan uc Browser silahkan download di Playstore.


3. Menggunakan Jaringan Wifi


Tips yang terakhir ini saya menyarankan untuk menggunakan jaringan wifi yang bisa kalian jangkau. Tetapi jika kalian khawatir dengan privasi dan keamanan, kalian bisa memilih jaringan wifi.id yang relatif lebih aman dan harganya pun relatif terjangkau untuk semua kalangan apa lagi untuk kalangan pelajar.

COMMENT

Click to CommentHide Comment