Pakai Aplikasi ini , Untuk Menghemat Kuota Internet Anda

MbahTekno

MbahTekno - Aplikasi ini , Untuk Menghemat Kuota Internet Anda

Kita tau hampir seluruh aplikasi yang terdapat pada perangkat smartphone bersifat online . Maka secara otomatis setiap kita membuka aplikasi - aplikasi tersebut akan langsung terhubung dengan internet . Tentunya hal tersebut akan membuat kuota internet kita cepat habis . Untuk itu apabila anda ingin menghemat kuota internet anda , ada baiknya anda gunakan aplikasi - aplikasi yang ada di bawah ini :

Aplikasi untuk Menghemat Kuota Internet


1. Opera Browser


Kalau anda ingin menghemat kuota internet , ada baiknya anda menggunakan aplikasi browser opera . Memang browser yang satu ini tak sepopuler google chrome ataupun mozila firefox tapi opera web browser ini memiliki fitur yang dapat untuk anda gunakan dalam hal menghemat pemaikaian kuota internet . Fitur yang tidak terdapat di browser lain ini bernama Opera Turbo .
Nah, untuk mengaktifkan fitur ini pada perangkat smartphone Android Anda, maka Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Opera browser Anda, dan tap pada menu Settings.
  • Di dalam menu Settings ini, silahkan Anda tap ladi pada menu Data Savings.
  • Setelah berada di dalam menu Data Savings tersebut, silahkan Anda tap pada Enable Data Savings serta Block Ads.
  • Lakukan juga sedikit pengaturan pada bagian Image Quality, agar kuota Anda tidak terkuras pada kualitas gambar yang diload nantinya.


2. Gunakan hanya satu aplikasi Chatting


Kita tau saat ini sudah banyak sekali aplikasi chatting yang bertebaran di play store . Meskipun ada banyak tapi sebenarnya aplikasi - aplikasi tersebut memiliki fungsi yang sama pula . Fitur - fitur yang ada di dalamnya pun juga tidak jauh berbeda . Untuk itu bila anda ingin menggunakan aplikasi chatting pilihlah salah satu saja . Karena dengan menggunakan 1 aplikasi chatting saja hal tersebut cukup membantu anda dalam hal penghematan kuota internet anda .

3. Facebook Lite


Bila anda menggunakan aplikasi facebook bawaan dari smartphone anda , sebaiknya mulai sekarang anda hapus dan beralih menggunakan facebook lite . Selain ringan, facebook lite ini juga memiliki ukuran yang kecil sehingga tidak membuat kapasitas memori anda cepat penuh . Facebook lite ini memang sengaja diciptakan untuk para pengguna smartphone dengan spesifikasi rendah . Meski konten yang ditampilkan memiliki kualitas yang rendah , tapi kecepatan loading yang akan anda dapatkan juga lebih kencang dibandingkan dengan facebook normalnya . Hal ini tentunya juga sangat baik untuk menghemat pemakaian kuota internet anda .


Demikianlah , beberapa cara dan aplikasi untuk menghemat kuota internet anda . Bisa anda coba dan anda terapkan pada smartphone android yang anda miliki . semoga bermanfaat