Keren , Kini Tato Bisa Digunakan Untuk Mengontrol Smartphone

MbahTekno


Tidak sedikit orang yang pro dan kontra ketika melihat seseorang yang tubuhnya dihiasi oleh tato . Sebagian orang menilainya sebagai sebuah seni , namun sebagian lainnya menganggap orang yang bertato sebagai penjahat , preman , atau orang nakal . Terlepas dari smua itu ternyata di zaman teknologi yang canggih ini ada sebuah hal unik tentang tato .

Bagi anda yang suka tato atau bertato sekaligus pecinta smartphone kini ada kabar gembira , pasalnya menurut kabar yang beredar kini para ilmuan telah mengembangkan sebuah teknologi canggih tato elektronik ultra - thin yang bisa membuat kulit anda menjadi tombol sentuh sensitif untuk mengontrol smartphone anda .


Penelitian yang berpusat di Saarland University Jerman , menggunakan tinta konduktif untuk mencetak kabel dan elektroda di atas kertas tato temporer. Tato tersebut diberinama SkinMarks . Tato tersebut lebih tipis dari rambut manusia dan bisa menempel ke permukaan kulit menggunakan air serta mampu bertahan beberapa hari sebelum di gosok , seperti laporan yang diungkapkan new scientist .

"Anda bisa mengatur volume smartphone Anda dengan menggeser menggunakan satu jari tato yang ditempatkan di sepanjang sisi jari lainnya. Lekukan jari tato tersebut bisa digunakan untuk menggeser volume hingga menekan tombol Play atau tombol Pause,” kata peneliti di Saarland University .

Selain pada lengan , tato tersebut juga dapat di tempatkan pada tempat tempat tertentu di sekitar tubuh .

Tentunya dengan adanya teknologi baru ini bagi penggemar gadget dan teknologi dapat memanfaatkannya untuk mengontrol smartphone yang dimilikinya.

COMMENT

Click to CommentHide Comment