Jual Beli HP Bekas di Bukalapak, Aman dan Cepat

MbahTekno


Sebentar lagi hari lebaran akan tiba dimana umat muslim akan merayakan hari kemenangan. Pada saat itu biasanya banyak kebutuhan yang dipersiapkan sehingga keperluan akan uang tunai menjadi sangat besar. Penghasilan dan THR yang diharapkan sebagian bisa mencukupi kebutuhan lebaran namun sebagian lain dirasa masih ada kekurangan. Bagi mereka yang masih memerlukan dana untuk kebutuhan lebaran, salah satu cara yang bisa dilakukan dengan cukup mudah adalah menjual hp yang dimiliki. Jika Anda adalah salah satu yang ingin melakukannya maka jual beli HP bekas di Bukalapak adalah cara dan tempat yang paling aman dan cepat untuk mendapatkan uang cash.

Bukalapak merupakan situs jual beli berskala nasional menggunakan basis internet sehingga jika Anda berjualan di Bukalapak maka akan bisa mendapatkan calon pembeli dari berbagai kota di tanah air. Dengan begitu dagangan Anda apapun itu akan cepat laku karena konsumen yang dimiliki sangat banyak dan jauh lebih banyak dibandingkan dengan Anda yang hanya membuka toko offline. Anda bisa saja membawa hp bekas Anda ke counter terdekat namun pastinya harga jual kembali yang didapatkan akan jauh dari harga yang bisa Anda dapatkan jika langsung menjualnya sendiri ke konsumen seperti yang terjadi di Bukalapak.

Jika Anda sudah berniat untuk jual beli HP bekas di Bukalapak maka berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda lakukan terlebih dahulu:

  • Cari kelengkapan yang akan disertakan di penjualan misalnya kardus, charger, headphone, buku manual dan aksesoris lainnya.
  • Cek kondisi handphone Anda.
  • Cek apabila ada lecet di bagian body atau layar.
  • Lakukan survey harga jual kembali sesuai dengan type handphone Anda sehingga Anda bisa menentukan harga jual.

Setelah Anda memastikan semua point di atas dicek kondisinya maka hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah membuka situs Bukalapak dari gadget atau laptop Anda untuk mempostingnya. Anda harus memiliki akun di Bukalapak terlebih dahulu. Jika belum maka Anda bisa membuatnya menggunakan email yang aktif dengan memasukkan data dan informasi yang benar untuk kelancaran transaksi. Cara memposting jualan Anda adalah dengan menambah etalase produk di toko online Anda sehingga handphone Anda bisa dilihat oleh banyak orang. Sebaiknya Anda menghubungkan email dengan gadget sehingga ketika ada yang bertanya atau bertransaksi, Anda bisa langsung meresponnya dengan cepat.

Jangan khawatir menggunakan Bukalapak sebagai media jual beli Anda karena situs ini dikenal aman dengan menggunakan sistem rekening bersama sehingga barang yang Anda kirim atas pemesanan di Bukalapak sudah pasti akan dibayar sesuai dengan harga dan ketentuan yang berlaku.

Jual beli HP bekas di Bukalapak bukan hanya bisa dimanfaatkan oleh Anda yang ingin menjual handphone bekas saja. Namun Anda yang ingin menggunakan uang THR untuk membeli handphone baru atau bekas juga bisa menggunakan situs Bukalapak yang aman dan terpercaya. Anda tinggal memilih jenis handphone yang diinginkan beserta dengan kondisinya yaitu baru atau bekas. Selain itu Anda juga bisa memilih menggunakan pilihan skala harga sehingga bisa dikondisikan sesuai dengan budget yang dimiliki. Dengan membeli dari Bukalapak, Anda akan bisa memilih dari toko 

COMMENT

Click to CommentHide Comment