Cara Mudah Mengatasi Hp Lemot Karena Grup Whatsapp

MbahTekno



Siapa sih yang tidak tau Whatsapps ? Ya, Whatsapps saat ini tengah menjadi aplikasi chatting yang cukup trending di kalangan masyarakat pada umumnya . Selanjutnya agar mudah berkoordinasi serta berkomunikasi dengan saudara atau teman lama , maka terbentuklah grup-grup Whatsapps, mulai dari grup keluarga, Alumni SD sampai Kuliah, grup kantor, bahkan ada grup RT, geng yang gak jelas serta grup bisnis jual beli. Dan bisa kita lihat sendiri rata-rata aktivitas chat di grup-grup Whatsapps tersebut sangat tinggi.

Akibatnya sudah bisa kita tebak bersama , smartphone yang kita gunakan kinerjanya menjadi lambat, pesan whatsapps telat masuk, atau paling parah whatsapp sering hang. Kalau sudah seperti ini, kita pasti sebel setengah mati dan memutuskan untuk keluar dari grup dengan alasan ponsel sudah lemot dan tidak mendukung lagi.

Padahal jika kamu tau , ada cara mudah agar hp tidak lemot karena grup WA serta membuat kinerja smartphone tetap optimal tanpa harus keluar dari grup yang diikuti. Bagaimana caranya ?

TIPS MUDAH SUPAYA HP TIDAK LEMOT KARENA BANYAK IKUT WA GROUP

1. Buka WA
2. Masuk ke setelan atau settings
3. Tap "Penggunaan data" atau data usage

MbahTekno - Cara Mengatasi WA Lemot

4. Tap "Penggunaan jaringan" atau network usage, disitu kelihatan berapa Kb yang terpakai.

MbahTekno - Agar WA Tak Lemot Tanpa Menghapus Percakapan

5. Gulir kebawah dan Tap  "Setel Ulang Statistik" atau reset statistics.

MbahTekno - Cara Mudah Mengatasi Hp Lemot Karena Grup Whatsapp


Langsung semua jadi 0 Kb, Whatsapp pun akan terasa lebih cepat dan ringan.

Dengan cara mudah supaya android tak lemot karena grup wa , ini tidak akan ada data yg hilang, dan kita tidak perlu keluar atau leave group hanya karena ponsel lemot atau sering hang. Jadi silahkan dibuktikan sendiri . Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share agar teman - teman yang lain merasakan manfaatnya .