Cara Mudah Menyimpan dan Memindahkan Video Youtube Offline ke Sd Card

MbahTekno

MbahTekno - Cara Mudah Menyimpan dan Memindahkan Video Youtube Offline

Seperti yang kita ketahui bersama aktifitas menonton film atau streaming video di youtube memanglah sangat menyenangkan sekali . Terlebih lagi bagi kalian yang hobinya menonton . Akan tetapi mengingat streaming sendiri membutuhkan adanya koneksi internet , sudah pasti mau tidak mau kita juga harus membeli paket data agar dapat terhubung ke internet .

Nah untuk kamu yang suka nonton video youtube tapi gak pengen boros kuota sekarang pihak youtube sudah menyediakan fitur baru yakni Youtube Offline .

APA ITU YOUTUBE OFFLINE ?

MbahTekno - Cara Mudah Menyimpan dan Memindahkan Video Youtube Offline

Youtube Offline merupakan sebuah fitur dari aplikasi youtube yang memungkinkan penggunanya untuk menonton video di kemudian hari dengan moto "simpan sekarang , tonton nanti " . Pihak youtube sendiri sepertinya tidak main - main menghadirkan fitur barunya tersebut . Pasalnya fitur baru youtube offline langsung di promosikan di televisi - televisi swasta yang ada di Indonesia .

Meski kita bisa menonton videonya secara offline akan tetapi sejatinya kita harus mendownload video youtube offline tersebut terlebih dahulu . Sayangnya pengaturan default dari video Youtube Offline ini mengharuskan video yang sudah terdownload tersimpan di memori internal smartphone kalian . Apabila kita terus - terusan menyimpan video youtube offline di memori internal sudah dapat dipastikan memori kita akan cepat penuh , jangankan mau instal aplikasi download video pun akan susah .

LALU BAGAIMANA CARANYA AGAR VIDEO YOUTUBE OFFLINE TIDAK MEMENUHI MEMORI INTERNAL ?

Jawabannya sangat mudah sekali , jadi anda hanya perlu mengubah lokasi penyimpanan dan memindahkan video youtube offline yang telah tersimpan ke SD CARD . 

Gimana mudah bukan cara menyimpan video youtube offline ke SD CARD di android ?

Kalau ada yang masih bingung scroll trus kebawah artikelnya untuk melihat tutorial cara menyimpan dan memindahkan video youtube offline sd card dan galeri smartphone .

CARA MENYIMPAN DAN MEMINDAHKAN VIDEO YOUTUBE OFFLINE KE SD CARD

1. Buka Aplikasi youtube di smartphone masing - masing 

2. Silahkan menuju ke Tab Akun , klik pada bagian koleksi

3. Pilih dan klik bagian Download / Video Offline

4. Kemudian klik 3 titik putih yang berada di sudut kanan atas

5. Setelahnya masuk ke menu setelan 


6. Selanjutnya pilih pada bagian Download
7. Klik pada bagian Gunakan Kartu SD dan Selesai


Kurang lebih demikianlah bagaimana Cara Menyimpan dan Memindahkan Video Youtube Offline ke Sd Card Smartphone Android , maupun ke Galeri . Semoga bermanfaat dan trimakasih sudah berkunjung , jangan lupa untuk share artikelnya karena 1 share kalian sangat berharga bagi situs ini agar terus berkembang dan memberi tips trik seputar android lainnya .

COMMENT

Click to CommentHide Comment