Cara Unlock Bootloader Xiaomi Mi6

MbahTekno

MbahTekno - Seperti biasa, smartphone xiaomi yang baru-baru ini dirilis memerlukan unlock bootloader / UBL untuk melakukan rooting atau install twrp. Pada kali ini saya akan berbagi tutorial sedikit yang sesuai dengan judul yakni Cara Unlock Bootloader Xiaomi Mi6. Pada dasarnya unlock bootloader pada Mi6 ini sama halnya seperti smartphone xiaomi yang lainnnya.

Pertama-tama hal yang harus kalian lakukan sebelum unlock yaitu kalian harus mempunyai Akun Mi dan silahkan meminta akses untuk melakukan unlock bootloader dahulu di miui.com/unlock/apply.php.

Setelah itu silahkan kalian isi nomor telpon serta alasan kalian ingin melakukan unlock bootloader. Contoh alasan yang biasa saya pakai yakni "My phone get bricked and I need to unlock bootloader to fix it". Setelah kalian mengisi semua data yang dibutuhkan, silahkan menunggu hingga kalian mendapatkan sms dari pihak xiaomi, tapi jika sudah berhari-hari tidak mendapatkan sms silahkan kalian login biasanya sudah diberi akses untuk UBL.

Untuk Unlock nya sendiri cukup mudah asal kalian memiliki Akun Mi yang sudah memiliki akses untuk unlock. Kalian juga dapat meminjam Akun Mi teman untuk melakukan Unlock.

Nah, jika kalian sudah memenuhi syarat untuk unlock silahkan ikuti tutorial dibawah ini

Bahan dan Alat

  • Mi Unlock Tools, Download
  • Komputer / Laptop
  • Kabel USB

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Mi6

1. Install aplikasi Mi Unlock Tools terlebih dahulu
2. Kedua matikan Xiaomi kalian lalu masuk ke download mode dengan cara menekan tombol power + volume down
3. Hubungkan xiaomi kalian ke Komputer / Laptop menggunakan kabel USB
4. Kemudian buka aplikasi Mi Unlock Tools, Lalu masukkan Akun Mi yang sudah mendapat akses untuk UBL


5. Setelah itu tekan Unlock


6. Tunggu proses unlocking berjalan, biasanya sebentar sudah terunlock




7. Kemudian reboot Xiaomi kalian


8. Selamat. Xiaomi Mi6 kalian sudah unlock

Itulah tutorial Cara Unlock Bootloader Mi6 yang dapat kami sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian. Jika mengalami kesusahan silahkan berkomentar atau silahkan chat kami di FansPage Facebook MbahTekno