Advertisment

Responsive

Jual Kamera DSLR Bekas Agar Cepat Laku Secara Online

MbahTekno


Dalam perkembangannya produk kamera memang selalu mengalami perubahan, baik itu dari segi desain maupun fitur yang di balutkan di dalamnya, apalagi belakangan ini semakin banyak masyarakat yang menggemari fotografi, maka tak asing lagi tentunya jika penjualan produk kamera menjadi laris manis. Jual kamera DSLR hingga produk kamera aksi semuanya mudah dijumpai. Baik untuk penjualan secara langsung maupun online. Jika dilihat saat ini sebenarnya ada banyak sekali tawaran kamera yang harganya terjangkau, biasanya produk-produk semacam ini banyak diburu oleh konsumen sendiri. Namun juga harus berhati-hati ketika ingin membelinya, pastikan kamera tersebut lengkap dan masih bisa dipakai dengan baik.

Tak jarang memang dalam perkembangannya konsumen yang mulai senang berganti-ganti kamera. Artinya memang mereka mengikuti fitur-fitur baru yang sedang booming saat ini. Bahkan terkadang berganti kamera seperti halnya berganti smartphone, setiap ada yang baru maka akan langsung dibeli, sedangkan produk yang lama secara langsung ditinggalkan. Agar tak rugi sebenarnya Anda bisa menjual yang lama tersebut, sebagai tambahan untuk membeli yang baru.

Jual kamera DSLR yang dimiliki tersebut ke beberapa situs jual beli online  yang ada, tentunya lebih mudah dan juga memungkinkannya cepat laku dengan harga tinggi. Berikut ini ada sedikit tips bagi Anda yang memang ingin menjual kamera bekas agar cepat laku secara online, yaitu:


  1. Ambil gambar produknya terlebih dahulu. Gambar barang termasuk bagian yang sangat penting untuk diperlihatkan, sehingga nantinya konsumen bisa menilai dan memutuskan untuk membeli maupun tidak produk yang Anda jual tersebut. Satu hal penting yang harus diingat bahwa gambar ini menjadi tolak ukur penilaian pertama konsumen, sehingga pastikan untuk mengambil gambar yang benar-benar bagus.
  2. Tentukan situs jual beli online yang akan Anda pilih untuk penjualan barang tersebut, alangkah baiknya jika seandainya menawarkan barang ke lebih dari satu situs jual beli. Hal ini dimaksudkan agar produk yang Anda tawarkan tersebut lebih cepat laku. Karena konsumen yang mencarinya juga banyak tak hanya di satu situs saja.
  3. Buat deskripsi lengkap mengenai produk kamera yang akan dijual tersebut, istilahnya adalah spesifikasi barang. Hal ini berguna untuk membantu konsumen dalam menilai barang dengan kualitas seperti apa yang akan mereka beli nantinya.
  4. Sertakan juga kelebihan dan kelemahan produk tersebut, karena sudah termasuk dalam barang bekas, maka sangat penting bagi Anda untuk menyertakan adanya kelemahan dan juga kelebihan produk tersebut, sehingga memungkinkan konsumen untuk pilah-pilih lagi jika nantinya ingin membeli. Penjual yang jujur biasanya akan selalu menyertakan hal yang satu ini sebagai bentuk kepercayaan kepada konsumen.
  5. Sertakan harga produk tersebut, Anda bisa mencari-cari informasi mengenai pasaran harga kamera bekas terlebih dahulu, atau jika tidak maka bisa mengira-ngira saja, namun jangan sampai harga yang ditawarkan terlalu mahal, karena akan sangat mempengaruhi ketertarikan konsumen, alangkah baiknya jika memang tak tau mengenai kisaran harga tampilkan tulisan bisa dinego, sehingga antara penjual dengan pembeli bisa melakukan tawar menawar harga terlebih dahulu.

Setidaknya itulah beberapa tips mudah yang bisa Anda lakukan ketika ingin jual kamera DSLR agar cepat laku. Pertimbangan yang sangat penting bahwa penjualan secara langsung terkadang sulit dapatkan konsumen, sehingga sarana jual beli online ini bisa menjadi lapak paling mudah untuk menggaet pembeli. Bahkan mereka juga sediakan ruang secara gratis bagi siapa saja.

Related Posts