Advertisment

Responsive

8 Daftar SSD murah 2017

MbahTekno


Di zaman sekarang, sudah ada banyak sekali jenis media penyimpanan yang dapat Anda temukan dengan mudah. Salah satunya yaitu SSD. Mungkin sebagian dari Anda hanya mengetahui sekilas tentang media penyimpanan yang satu ini. lalu, apa yang dimaksud dengan SSD tersebut?

SSD adalah singkatan dari Solid State Drive yang mana merupakan sebuah media penyimpanan yang menggunakan komponen elektronik dengan berbasis semi konduktor yang digunakan sebagai memori untuk nantinya dapat menyimpan data secara permanen.

SSD sebenarnya memiliki fungsi yang sama dengan Hardisk. Kedua komponen ini juga sangat berperan penting dalam proses boating di computer atau laptop yang Anda miliki. Yang membedakan kedua media penyimpanan yang satu ini adalah proses pembacaan serta penulisan (Write/Read)nya.

Pada SSD proses penulisan dan membaca data akan dilakukan dengan sangat cepat tanpa harus dilakukan secara konvensional dengan menggunakan piringan  cakram yang berputar. Hal inilah yang membuat SSD jauh lebih unggul ketimbang hardisk.

Namun, karena harganya yang lebih mahal hal ini membuat SSD jarang digunakan oleh orang Indonesia sebagai media penyimpanan. Namun, bagi Anda yang ingin membeli SSD namun terkendala dengan budget yang dimiliki, rupanya Anda jangan berkecil hati terlebih dahulu. Dalam pembahasan mengenai SSD kali ini, akan dibahas mengenai beberapa SSD murah yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di pasaran. 

Harga SSD yang notanabenya dibilang cukup tinggi di pasaran ternyata membuat beberapa orang enggan untuk menggunakan media penyimpanan yang satu ini. namun sebenarnya, tidak semua merk dari SSD dijual dengan harga yang tinggi dan mahal. 

Nah, berikut ini ada beberapa daftar SSD murah beserta spesifikasinya yang bisa Anda jadikan referensi untuk membeli SSD dengan harga yang murah.

1. Apacer SSD AS340 PANTHER

SSD murah yang pertama yaitu SSD Apacer. SSD yang satu ini dilengkapi dengan spesifikasi seperti telah memiliki kapasitas sebesar 120 GB yang mana sudah kompatibel dengan SATA III. Selain itu, SSD yang satu ini juga memiliki Sequential Read Speed hingga 490 MB/s sedangkan sequential write nya mencapai 360 MB/s. 

Cukup menakjubkan bukan?  Rupanya dengan spesifikasi canggih yang ada di dalamnya, ternyata SSD ini hanya dijual dengan harga Rp 499.000 saja.

2. Apacer SSD Pro II AS510S 64 GB

Masih dengan merk yang sama, salah satu  tipe dari SSD Apacer yang satu ini dijual dengan harga yang sama dengan harga SSD Apacer yang ada di atas. SSD Apacer yang satu ini hanya dijual dengan harga Rp 499.000 saja. Walaupun termasuk salah satu SSD murah, namun haln tersebut tidak membuatnya memiliki spesifikasi yang buruk.

SSD yang satu ini memiliki spesifikasi seperti memiliki kecepatan read hingga 440 MB/s serta kecepatan write nya dapat mencapai 205 MB/s. selain itu, SSD yang satu ini memiliki kapasitas hingga 64 GB dan kecepatan interface bawaannya mencapai 6 GB/s. cukup menarik bukan?

3. Team TM38P1064GMC101 64 GB SSD

SSD murah yang satu ini merupakan salah satu jenis SSD yang wajib untuk Anda miliki apabila sedang mencari SSD dengan harga yang murah. 

Mengapa demikian? Hal ini karena SSD yang satu ini telah dilengkapi dengan beberapa spesifikasi seperti di berikut, yaitu telah dilengkapi dengan menggunakan  konektor mSATA yang mana dapat Anda gunakan baik pada pc ataupun laptop yang Anda miliki.

selain itu, kapasitas yang dimilikinya mencapai 64 GB serta memiliki kecepatan read maksimum hingga 530 MB/s. sebuah kecepatan yang luar biasa bukan dari SSD murah yang satu ini? tak hanya itu, SSD ini juga memiliki kecepatan write maksimum mencapai 4409 MB/s. 

Dengan berbagai macam spesifikasi canggih yang ada di dalamnya, ternyata tak membuat SSD ini dijual dengan harga yang tinggi. Untuk bisa mendapatkannya Anda hanya membutuhkan uang Rp 462.600.

4. Kingston SSDNow V300 60GB

Salah satu merk ternama Kingston rupanya dapat membaca target pasar dengan menjual SSD murah yang sesuai dengan masyarakat kalangan menengah. SSD merk Kingston yang satu ini memiliki spesifikasi seperti dilengkapi dengan kapasitas hingga 480 GB. Tak hanya itu, SSD yang satu ini rupanya memiliki kecepatan membaca hingga 150 MB/s. 

Dengan Read Speed yang bisa dibilang cukup cepat tersebut ternyata juga membuat SSD yang satu ini melengkapinya dengan Write Speed hingga 50 MB/s. 

Walaupun memiliki spesifikasi yang menarik untuk Anda coba, namun rupanya SSD merk Kingston ini hanya dijual dengan kisaran harga Rp 450.000, sebuah harga yang cukup murah bukan untuk SSD dengan kualitas tinggi?

5. Kingfast SSD F6 60 GB

SSD Kingfast merupakan salah satu merk Solid State Drive yang cukup popular di masyarakat. SSD murah yang satu ini rupanya telah dilengkapi dengan menggunakan spesifikasi seperti interface yang telah mendukung SATA III, memiliki kecepatan Write hingga 80 MB/s.

Tak hanya  memiliki kecepatan menulis yang cepat, namun SSD Kingfast yang satu ini juga dilengkapi dengan kecepatan Read hingga mencapai 400 MB/s.

Dengan spesifikasi yang ada di dalamnya, ternyata SSD Kingfast dengan tipe yang satu ini hanya dijual sekitar Rp 430.000 saja. Sebuah harga yang cukup murah untuk sebuah SSD dengan kualitas tinggi.


6. EAGET S600 SSD 60 GB

SSD dengan merk EAGET S600 rupanya memiliki berbagai macam kapasitas yang dapat Anda pilih sendiri sesuai dengan kebutuhan yaitu 60 GB, 120 GB, 240 GB dan 480 GB. Selain itu, SSD dengan merk yang satu ini rupanya telah dilengkapi dengan menggunakan SATA III 6.0 Gbps Rapid Transmission Interface. 

Untuk kecepatannya tak perlu diragukan lagi, SSD murah yang satu ini rupanya memiliki sequential Read Speed hingga mencapai 480 MB/s.

Untuk bisa mendapatkannya, Anda hanya perlu menyiapkan uang sekitar Rp 399.000 saja. Bagaimana? Sebuah harga yang cukup murah bukan untuk SSD  yang memiliki kecepatan yang tinggi.

7. SanDisk SDSSDP-064G-G25 64 GB

Salah satu tipe SSD dari SanDisk ini rupanya dijual dengan harga sekitar Rp 323.000. sebuah harga yang sangat murah untuk media penyimpanan seperti SSD yang satu ini. 

lalu, apakah dengan harga yang ditawarkan tersebut sebanding dengan kualitasnya? Ternyata, walaupun dijual dengan harga yang sangat murah tidak membuat SSD yang satu ini kehilangan performa terbaiknya.

SSD yang satu ini memiliki kapasitas hingga 64 GB, mempunyai kecepatan membaca maksimum hingga 490 MB/s, tak hanya itu SSD yang satu juga memiliki kecepatan menulis maksimum hingga 390 MB/s.

8. Sandisk SDSSDRC-032G-G26 32 GB

Di urutan terakhir ada SSD dari Sandisk yang memiliki spesifikasi seperti berikut, memiliki kapasitas hingga 32 GB. SSD yang satu ini juga dilengkapi dengan kemampuan membaca hingga 480 MB/s selain itu, kecepatan menulis dari SSD ini mencapai 115 MB/s. dengan spesifikasi yang dimilikinya, ternyata SSD yang satu ini dijual dengan harga Rp 302.000.

Beberapa daftar SSD murah di atas, tentunya memiliki harga yang berbeda-beda di setiap toko. Semoga daftar SSD murah ini dapat Anda jadikan referensi dan semoga bermanfaat

Related Posts