Advertisment

Responsive

Siap Kalahkan Chrome , Firefox Rilis Quantum dengan Kecepatan 2x Lipat

MbahTekno



Saat ini memang Google Chrome menguasai pasar untuk perangkat desktop / PC maupun mobile meninggalkan para rivalnya seperti opera , microsoft edge , maupun mozila . Namun kali ini pihak Mozilla berusaha menggebrak dominasi dari Chrome melalui browser versi terbaru mereka yang di beri nama FireFox Quantum .

Seperti yang di kutip dari The Verge (11/14) Mozilla menggumumkan serta mengklaim Browser atau perambaan terbaru mereka lebih cepat 2x bila dibandingkan dengan versi sebelumnya 6 bulan yang lalu .

Dilihat dari seluruh aspek mulai dari logo, tampilan , hingga performanya sangat berbeda dari versi sebelumnya . Desain terbaru yang dimiliki FireFox Quantum ini digadang - gadang merupakan hasil dari Photon Project , yakni sebuah riset yang cukup mendalam mengenai apa yang masyarakat harapkan terhadap sebuah browser.

Poin utama yang jadi nilai plus Quantum adalah dari segi penggunaan RAM yang lebih kecil bila dibandingkan dengan Chrome. Membuka banyak Tab di Quantum akant tetap terasa ringan karena hanya membutuhkan RAM yang sedikit .

Selain itu Quantum milik FireFox ini juga di klaim memberikan kenyamanan bagi penggunanya untuk menyimpan halaman agar dapat dibaca di kemudian hari melalui fitur pocket yang sangat mirip dengan fitur yang dimiliki Microsoft Edge .

Dari hasil pengujian Benchmark sendiri menunjukkan bahwa Quantum memiliki kecepatan 2 kali lipat dari versi pendahulunya . Nah , bagi yang penasaran versi Full dari FireFox Quantum ini sudah bisa di dapatkan di website resminya .

Related Posts