Advertisment

Responsive

Tips Membeli Power Bank Asus

MbahTekno


Membawa ponsel seharian  di luar rumah tanpa membawa Power Bank saat ini memang rasanya membuat keresahan sendiri. Ya, ponsel pintar yang anda gunakan untuk berbagai keperluan dan aktivitas memang hanya bertahan beberapa jam saja. semakin sering anda menggunakannya, maka akan semakin cepat pula daya ponsel tersebut habis.

Inilah mengapa Power Bank hampir sudah sama pentingnya dengan ponsel itu sendiri. Dan dari banyak macam Power Bank saat ini, Power Bank Asus  menjadi salah satu Power Bank yang sangat banyak dibeli, meskipun anda tidak sedang menggunakan ponsel pintar bermerk Asus.

Ya, sebagian besar masyarakat Indonesia memang percaya bahwa Power Bank Asus merupakan salah satu Power Bank yang awet dan tidak mudah bermasalah. Dan beberapa jenis Power Bank Asus  yang bisa pilih ketika akan membelinya ialah

1. Power Bank Asus ZenPower Pro 10050 mAh

Karena semakin pentingnya daya ponsel seseorang, maka jangan heran jika semakin besar pula kapasitas Power Bank yang akan dibelinya, misalnya Power Bank Asus  dengan kapasitas sebesar 10050 mAh ini.

Bentuk dan dimensinya tidak jauh berbeda dengan kebanyakan Power Bank, yakni 100 x 59.6 x 22 mm. Beratnya sendiri sebesar 230 gram.Tipe baterainya ialah Lithium-ion, salah satu tipe baterai yang paling banyak digunakan saat ini.

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Power Bank Asus ini, terlebih pada sisi keamanannya, yang berupa Short circuit protection, Temperature Protection,Jeita Protection, Input Over Voltage Protection, hingga Over Charge Protection.Untuk mempercepat proses charging, terdapat dual charging dan  juga dual output.

Dan yang terpenting ialah, harga dari Power Bank Asus  ini tidaklah terlalu mahal, hanya sekitar 420.000 rupiah saja.

2. Power Bank Asus 10100 mAh

Sedikit bertambah dari kapasitas yang sebelumnya, Power Bank Asus  juga terdapat dalam kapasitas sebesar 10100 mAh.Tak terlalu banyak memang jika dalam angka, namun akan sangat terasa ketika anda menggunakannya dalam men-charge ponsel atau pun perangkat lainnya.

Namun, anda juga akan merasakan besar bobot yang signifikan dari Power Bank Asus  yang sebelumnya, dimana Power Bank ini memiliki berat 420 gram, dengan dimensi175x 59.6 x 22 mm.

Dengan ukuran tersebut, seharusnya Power Bank ini masih tetap terasa nyaman ketika anda bawa kemana-mana termasuk ketika hanya dibawa dalam genggaman anda.

Karena Asus memang sangat konsen dalam keamanan setiap produk yang diluncurkannya, maka tentu saja Power Bank Asus ini juga dilengkapi dengan berbagai proteksi, sebut saja Jeita Protection, Temperature protection, Input Over Voltage Protection, Short Circuit protection hingga Over Charge Protection.

Lalu mungkin sebagian dari anda bertanya-tanya, dengan selisih daya yang tidak terlalu besar dengan Power Bank Asus  sebelumnya, akankah selisih harganya terlalu banyak?Jawabannya,tentu saja tidak, karena produk juga hanya dibanderol dengan harga 475.000 saja.


3. Power Bank Asus  Zenpower 9600 mAh

Kali ini anda akan lebih mengenal Power Bank yang kapasitasnya lebih sedikit dari kedua Power Bank Asus  yang sudah dijelaskan tadi, dimana lebih tepatnya sebesar 9600 mAh. Keuntungan yang paling pertama anda dapatkan dari membeli Power Bank ini ialah bobotnya yang lebih rendah.

Waktu charging   yang anda butuhkan untuk membuatnya full juga ternyata tidaklah terlalu lama, yakni selama 6 jam saja dengan 5V / 2A.Sebagai informasi tambahan bagi anda, Voltase input Power Bank Asus Zenpower ini ialah DC 5.V 2.0A dan unutk output nya DC 5.1 V 2.4A.

Meskipun  kapasitas dan harganya lebih rendah, namun bukan berarti keamanan pada Power Bank Asus menjadi lebih rendah pula. Terbukti ada lima protection yang disematkan padanya, yakni Over Charge Protection,Input Over Voltage Protection,Jeita Protection, Short Circuit Protection dan Temperature.

Ukuran dan bobot dari Power Bank Asus  Zenpower 9600 mAh ini juga tentu saja lebih kecil dari sebelum-sebelumnya, yakni hanya 90.5 x 59 x 22 mm, dan beratnya Cuma 215 gram. Bahan alumunium yang melapisi Power Bank ini juga membuatnya lebih kece ketika dibawa kemana-mana.
Lalu, hal yang paling penting dari Power Bank Asus  Zenpower 9600 mAh ini mungkin telah menggelitik anda, yakni berapa harganya dipasaran saat ini? Yang pasti, lebih murah jika dibandingkan dengan Power Bank-Power Bank sebelumnya,yaitu hanya sekitar 225.000 rupiah saja.
Setelah mengetahui ketiga Power Bank Asus  yang sudah disebutkan tadi, akan lebih baik jika anda mengetahui beberapa tips memilih Power Bank. Tips ini tentu akan sangat membantu anda membandingkan satu Power Bank dan Power Bank lainnya, sehingga akan lebih mudah memilih Power Bank yang paling cocok.

Dan beberapa tips paling penting yang perlu anda perhatika ialah


1. Menyesuaikan Power Bank dengan Kapasitas yang Dimiliki Ponsel

Power Bank memang tidak me digunakan untuk ponsel, namun tentu penggunaan yang paling banyak ialah untuk ponsel anda. Hal ini penting untuk kenyamanan baterai ponsel dan tentunya daya tahan Power Bank itu sendiri.

Misalnya saja, jika baterai ponsel anda memiliki kapasitas sekitar 4000 mAh, maka sebaiknya mencari Power Bank yang lebih dari kapasitas tersebut. Seperti membeli Power Bank Asus  dengan kapasitas 9000 atau 10000 yang sudah dijelaskan tadi.

2. Keamanan Power Bank

Selama ini mungkin anda melihat atau ditawari Power Bank berkapasitas daya besar namun dengan harga yang jauh lebih murah. Cukup menggiurkan memang, namun bisa saja Power Bank tersebut tidak dilengkapi dengan keamanan paling standar sekalipun.

Itu sebabnya, penting bagi anda untuk mengetahui keamanan apa yang terdapat dalam Power Bank tersebut.Misalnya, pada ketiga Power Bank Asus  yang sudah disebutkan tadi,dimana di dalamnya terdapat 5 keamanan alias protection sehingga anda tidak lagi perlu merasa was-was ketika men-charge ponsel.

3. Memilih Sel baterai Power Bank

Selama ini mungkin anda berpikir bahwa seluruh Power Bank menggunakan sel baterai yang sama, atau malah sama sekali tak berpikir mengenai sel baterai tersebut.Power Bank yang biasa anda temui biasanya menggunakan Li-ion atau Li-po.

Keduanya tentu memiliki kelebihan masing-masing. Sehingga anda harus tahu terlebih dahulu ponsel atau perangkat anda menggunakan baterai apa, dan tinggal anda sesuaikan saja dengan sel baterai Power Bank tadi.

4. Memilih Power Bank Merk Terkenal

Bukan untuk pamer atau sebagainya, namun Power Bank dengan merk yang sudah terkenal memang biasanya memiliki keamanan yang lebih, sehingga bisa lebih awet ketika anda gunakan nantinya. Contohnya saja Power Bank Asus  atau merk terkenal lainnya.

Bukan hanya sekedar merk terkenal, namun pastikan juga bahwa merk-merk terkenal yang anda pilih merupakan merk original. Karena akan menjadi sia-sia jika anda memilih merk terkenal namun tidak original.

Bagaimana, bukankah dengan mengetahui beberapa Power Bank Asus dan tips memilihnya menjadi mempermudah anda dalam membeli Power Bank? Tidak hanya untuk diri anda sendiri, namun juga bisa membantu beberapa kenalan anda ketika memilih atau masih merasa bingung ketika akan membelinya.

Related Posts