Laptop Lenovo Legion Y520 dan Legion Y720 yang Siap Memuaskan Hasrat Gaming Anda

Laptop Lenovo Legion Y520 dan Legion Y720 yang Siap Memuaskan Hasrat Gaming Anda
Tuesday, March 20, 2018

Anda seorang gamer atau memang jatuh cinta dengan dunia game terutama PC game alias game komputer. Kini, Anda sudah tak perlu lagi perangkat komputer yang besar hanya untuk memuaskan keinginan Anda bermain game, sebab saat ini, sudah banyak sekali laptop atau notebook yang dirancang khusus untuk gaming atau bermain game komputer. Salah satu laptop gaming yang menyita khalayak gamers adalah laptop Lenovo terbaru seri Legion. Ya, baru-baru ini laptop dengan penjualan terbaik nomor satu di dunia (berdasarkan survey tahun 2017)—Lenovo, merilis jajaran produk laptop gaming.

Memang kian hari berbagai game dan konsolnya kian diminati oleh hampir semua kalangan usia. Jika dulunya game identik dengan anak-anak, kini para orang dewasa pun sudah mulai disibukkan dengan salah satu media hiburan ini. Tak tanggung-tanggung, dewasa ini ada berbagai jenis game diikutsertakan dalam ajang lomba yang bergengsi. Dua seri Lenovo Legion yang diluncurkan baru-baru ini adalah Lenovo Legion Y520 dan Lenovo Legion Y720. Apa saja perbedaannya? Ini dia bedah ulasannya:

1. Lenovo Legion Y520


Dari sektor layar, Lenovo Legion hadir dengan layar berukuran 15.6 inchi dengan resolusi Full HD yang tentu saja siap memanjakan mata Anda. Meski berukuran cukup besar, laptop ini masih cukup mudah dibawa kemana-mana. Dari segi performa, Lenovo membekali Lenovo Legion dengan processor Intel Core i7 770HQ dan memasangkannya dengan RAM 8GB DDR4 serta VGA Card NVIDIA GeForce GTX1050M GDDR5. Dengan spek yang demikian, membuat Lenovo Legion tidak mudah nge-lag alias lemot ketika bermain game.

Dari sektor penyimpanan, laptop Lenovo gaming ini telah ditanamkan Hard Disk Drive berkapasitas 1 TB yang tak hanya sanggup menyimpan ribuan game, namun juga berbagai file multimedia lainnya. Selanjutnya pada sektor konektivitas, laptop ini dilengkapi dengan beberapa port seperti USB 2.0, USB 3.0, USB 3.0 type C, HDMI, Audio-Jack, Microphone-Jack, 4-in-1 Card Readerdan RJ-45. Lanjut ke sektor suara, audio Lenovo Legion Y520 ini cukup mantap karena telah mengusung 2 x 2W Harman™ Certified Speakers dengan Dolby Audio™ Premium. Pada pemakaian normal, baterai Legion Y520 sanggup bertahan hingga 4 jam. Laptop ini dibanderol dengan harga sekitar di 18,6 juta rupiah di salah satu situs belanja online terpercaya di Indonesia.

2. Lenovo Legion Y720


Selanjutnya, Lenovo menghadirkan seri laptop gaming yang tak kalah handal, Lenovo Legion Y720 dengan dimensi layar yang sama dengan Y520, yakni 15.6 inchi dengan resolusi Full HD 1920X1080 pixels. Desain luarnya sendiri cukup gahar. Pada sektor performa, Legion Y720 dibekali dengan Intel Core i7-7700HQ 2.80GHz 6 MB dipadukan dengan RAM 8 GB DDR 4 dan juga kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1060 6 GB. Pada sektor penyimpanannya, Y720 juga berkapasitas 1 TB.

Pengoperasian laptop Lenovo Legion Y720 ini mengusung OS Windows 10 Home. Selebihnya, pada sektor audio, Lenovo Legion Y720 juga dibekali dengan 2 x 2W Harman™ Certified Speakers with Dolby Audio™ Premium yang menghasilkan kualitas suara yang jernih, mantap dan lebih dramatis. Sama seperti Legion Y520, baterai Legion Y720 pada pemakaian normal bisa mencapai 4 jam. Karena spek performa-nya lebih mantap daripada Y520, Legion Y720 dibanderol dengan harga 25,5 juta rupiah. Bagaimana, gamers? Tertarik untuk meminang laptop gaming dari Lenovo?

Revan Agus

Seorang Blogger Pemula

Related Post