Tips Detoks Tubuh : Berpuasa

Tips Detoks Tubuh : Berpuasa
Monday, May 21, 2018

Seperti yang dilansir oleh grand media, menurut Dr. Robert Demaria, detoks atau detoksifikasi adalah proses mengembalikan keseimbangan tubuh yang beracun dengan cara mengeluarkan racun-racun yang memenuhi organ tubuh dan mengganggu kesehatan tubuh. Dalam hal ini, detoksifikasi mempunyai arti purifikasi atau pemurnian. Purifikasi merupakan hal yang penting bagi tubuh, hal itu agar keseimbangan yang terganggu karena terkontaminasi oleh berbagai zat kimia bisa kembali menjadi lebih sehat. Jadi intinya pengertian detoks adalah cara atau suatu proses pembuangan kadar toksin, racun atau zat-zat kimia berbahaya dari dalam tubuh.

Pada prosesnya, ada berbagai hal yang dapat dilakukan untuk melakukan detoks tubuh Anda dengan mudah. Salah satunya adalah dengan berpuasa. Benarkah berpuasa dapat membuat detoks tubuh Anda berjalan optimal? Berikut ini ulasannya untuk Anda.

Tanpa disadari, ketika melakukan puasa maka secara tidak langsung Anda sedang melakukan detoks tubuh secara berkala. Pada saat puasa, Anda tentu tidak akan minum dan tidak makan selama beberapa jam. Saat-saat tubuh Anda tidak mendapatkan asupan tersebut dapat dimanfaatkan oleh tubuh Anda untuk pembersihan diri dan juga untuk beristirahat sejenak. Ini merupakan kesempatan tubuh untuk mengatur ulang fungsinya, pemulihan, dan penyegaran.

Agar lebih optimal, saat berpuasa sebaiknya Anda juga menghindari stres, sehingga Anda juga dapat memberikan waktu bagi tubuh Anda untuk beristirahat secara mental dan emosionalnya. Karena, tidak hanya fisik Anda saja yang perlu di detoks, mental dan emosional Anda juga perlu didetoks agar fresh selalu. Untuk penerapannya, Anda bisa mencoba cara ini satu atau dua kali dalam seminggu.

Itulah salah satu tips detoks tubuh yang dapat Anda lakukan sehari-hari. Selain tips tersebut, Anda juga dapat mengonsumsi obat yang dapat mendetoks racun-racun dalam tubuh Anda seperti produk dari perusahaan MLM Klink. Dengan mengonsumsi produk dari Klink, Anda dapat melakukan detoks tubuh sekaligus mendapatkan keuntungan secara finansial. Karena, Klink sebagai bisnis jaman now bisa memberikan kompensasi apabila Anda bergabung menjadi member dan melakukan perektrutan member baru atau menjual produk tersebut.
Muhamad Farid

Seorang Blogger Pemula

Related Post