Begini Ternyata Fungsi Lain Dari Tombol Volume di Smartphone Android

Taukah anda tombol Volume yang biasa digunakan untuk mengatur lagu maupun suara notifikasi ternyata memiliki beberapa fungsi yang lain ? Mungkin beberapa dari kita mengetahui fungsi tersebuf namun sebagian yang lain mungkin malah tidak tau sama sekali . Nah, fungsi lain apa sajakah yang terdapat pada tombol volume tersebut ? mari kita simak ulasannya bersama – sama !

Fungsi Lain Tombol Volume Pada Smartphone Android

1. Masuk Ke Recovery Mode

Dengan mengkombinasikan tombol volume dan tombol power saat menyalakan smartphone , anda akan diarahkan ke mode recovery smartphone anda . Selain itu tombol Volume juga berguna untuk memilih menu yang ada di mode recovery .

2. Mengambil Tangkapan Layar ( Screenshot )

Yap, mungkin fungsi yang satu ini sudah banyak yang tau . Tapi bagi yang belum tau anda cukup menekan tombol power dan volume down anda suda bisa menangkap tampilan layar di smartphone android anda .

3. Sebagai Tombol Shutter Kamera

Selain berfungsi untuk mengatur zoom in dan out pada saat membuka aplikasi kamera , ternyata sekarang tombol tombol volume bisa digunakan sebagai tombol shutter . Jadi anda tidak perlu susah – susah ketika harus mengabadikan peristiwa penting dengan aplikasi kamera maupun video .

4. Pintasan Ke Aplikasi (shortcut)

Fungsi lain dari tombol volume yang terakhir yakni untuk membuka aplikasi secara cepat . Tentunya hal ini tombol volume dibantu oleh sebuah aplikasi yang bernama Quick Click . Selain dapat digunakan untuk membuka aplikasi secara cepat masih banyak lagi fungsi tombol volume yang lain .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.