Inilah Alasan Mengapa Banyak Smartphone yang Tidak Menggunakan Slot Micro SD

Inilah Alasan Mengapa Banyak Smartphone yang Tidak Menggunakan Slot Micro SD

Smartphone saat ini telah menjadi sebuah kebutuhan utama selain sandang , pangan dan papan . Berbagai smartphone yang telah diluncurkan saat ini tentunya dibekali dengan spesifikasi yang berbeda – beda  . Tidak hanya soal spesifikasi namun kapasitas memori yang dimiliki pun berbeda – beda pula . Mulai dari 4 GB hingga puluhan gigabyte tentu hal tersebut sangat lah wajar di saat ini .
Namun , seperti yang kita ketahui pada saat ini banyak produsen smartphone yang menghilangkan slot micro SD pada smartphone buatan mereka . Bagi sebagian orang tentunya hal tersebut sangat di sayangkan . Meski begitu pihak produsen memiliki alasan tersendiri mengapa mereka melakukan hal itu .

Alasan Mengapa Smartphone Saat ini Tak Menggunakan Memori Eksternal

1. Adanya Penyimpanan Awan atau Cloud Storage

Inilah Alasan Mengapa Banyak Smartphone yang Tidak Menggunakan Slot Micro SD

Tentunya penyimpanan awan ini sudah bukan hal baru lagi di kalangan pengguna smartphone . Bagi kalian yang membutuhkan media penyimpanan yang cukup besar penyimpanan awan ini bisa berguna bagi kalian . Tentunya hal ini mempermudah kita dalam menyimpan berbagai hal dan tak perlu kawatir dengan kapasitas memori .

2. Menghemat Biaya Produksi

Inilah Alasan Mengapa Banyak Smartphone yang Tidak Menggunakan Slot Micro SD

Hal ini sudah jelas , menghilangkan komponent tertentu dalam smartphone bakal mengurangi biaya produksi . Tak hanya itu harga jualnya pun akan sedikit lebih murah bila dibandingkan dengan smartphone yang menggunakan memori eksternal .

3. Boros Baterai

Inilah Alasan Mengapa Banyak Smartphone yang Tidak Menggunakan Slot Micro SD

Semua mesin yang hidup pasti butuh daya . Seperti halnya smartphone ini , ia membutuhkan daya untuk berbagai komponent – komponent didalamnya . Nah , bila sebuah smartphone memiliki slot micro sd maka dayanya akan disedot sekitar 0,2 mA oleh sd card tersebut bahkan ketika smartphone dalam posisi siaga.

4. Desain yang Lebih Elegan dan Menarik

Slot memori eksternal ini terkadang mempengaruhi penampilan smartphone menjadi kurang menarik . Berbeda halnya dengan smartphone yang tak menggunakan slot memori eksternal bisa anda lihat sendiri mereka memiliki desain yang elegan dan menawan . Makanya banyak produsen yang memilih memproduksi smartphone dengan meninggalkan komponent tersebut .

Nah , begitulah ternyata beberapa alasan mengapa slot micro sd jarang ada di smartphone saat ini . Sekarang jadi tau kan!

Benelli, Motor Mewah Harga Murah

Tak hanya dunia teknologi saja yang berkembang saat ini, semakin kesini perkembangan dalam dunia otomotif pun semakin berkembang saja, khususnya pada industri sepeda motor....
admin
2 min read

Laptop Lenovo Legion Y520 dan Legion Y720 yang Siap…

Anda seorang gamer atau memang jatuh cinta dengan dunia game terutama PC game alias game komputer. Kini, Anda sudah tak perlu lagi perangkat komputer...
admin
1 min read

Kumpulan Tema Xiaomi Terbaik

Saat ini, Xiaomi menjadi salah satu merk ponsel paling banyak digunakan di Indonesia. hal ini tentu dikarenakan smartphone asal Tiongkok ini memiliki berbagai kelebihan,...
admin
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *