Asus Zenfone Max M2, HP Murah Performa Oke - MbahTekno

Asus Zenfone Max M2, HP Murah Performa Oke

Asus Zenfone Max M2, HP Murah Performa Oke
Minggu, 20 Januari 2019

Beberapa bulan lalu ASUS sempat menggebrak pasar smartphone dengan seri Zenfone Max M1, Kini ASUS merilis sang penerus smartphone gaming tersebut yakni Zenfone Max Pro M2. Tentunya, sang penerus memiliki spesifikasi yang lebih gahar atau tinggi, baik dari segi SoC maupun kameranya.

Dengan hadirnya varian terbaru dari M Series ini mendapatkan respon yang positif karena memiliki harga yang murah dan memberikan spesifikasi yang cukup bagus. Dan berikut review singkat dari Asus Zenfone Max M2

Desain


Desain Zenfone Max M2 tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya Zenfone Max M1. Bodinya terbuat dari metal yang membuat smartphone ini terlihat lebih premium tetapi tetap mengusung desain yang sama ramping serta elegan.

Ketebalan bodi Zenfone Max M2 ini sendiri hanya 7,7mm saja dan memiliki berat hanya 160gram sehingga sangat cocok saat digunakan untuk aktifitas sehari hari atau bermain game.

Selain itu, sudut dari smartphone ini juga dibuat melengkung sehingga nyaman digenggam dalam waktu lama walau tanpa casing tambahan, serta tidak licin.

Layar


Smartphone ini mengusung layar berukuran 6.26 inci dengan resolusi 720 x 1520 piksel serta aspek rasio 19:9 resolusi HD+ dan 88% screen to bodi ratio sehingga cukup nyaman jika digunakan untuk bermain game dan menonton video.

Layar Zenfone Max M2 sudah kekinian karena memakai notch atau poni, tetapi bagi kalian yang tidak terbiasa dengan notch bisa diatur penggunaannya agar tidak menggangu saat dipakai.

Performa


Untuk urusan performa, ASUS membekalinya dengan prosesor terbaru yang kencang tapi hemat energi yakni Qualcomm Snapdragon 632. Sebagai informasi, prosesor ini merupakan upgrade dari Qualcomm Snapdragon 625 yang terkenal punya performa tinggi tetapi hemat daya dan tidak panas.

Smartphone ini berjalan pada system operasi pure Android Oreo 8.0 yang sangat ringan untuk bermain game. Saat di test menggunakan antutu, skor Zenfone Max M2 mencapai 105,772 cukup bagus untuk kelas menengah.


Terdapat dua pilihan RAM yakni 3GB dan 4GB, Serta memori internal 32GB dan 64GB. Dan jika dirasa kurang bisa ditambah dengan slot MicroSD hingga 512GB sehingga cocok sekali untuk kalian yang hobi bermain game.

Kamera


Walaupun Zenfone Max M2 lebih difokuskan sebagai smartphone hiburan, kemampuan kameranya terbilang lumayan baik. ASUS sepertinya telah belajar banyak dari produk-produk sebelumnya karena kali ini kamera dari smartphone ASUS mulai bisa bersaing ketat dengan kompetitor lain.

Zenfone Max M2 sendiri dibekali dua kamera belakang, yakni lensa utama 13MP serta lensa sekunder 2MP. Kamera utama dilengkapi aperture f/1.8 dengan fitur PDAF yang membuat gambar lebih fokus dan kamera sekunder bisa digunakan untuk foto portait atau bokeh yang dilengkapi dengan fitur depth sensor.


Selain itu juga ada kamera depan 8MP berapertur f/2.0, yang bisa digunakan untuk kebutuhan selfie karena sudah dilengkapi led flash agar membantu menghasilkan gambar yang bagus saat minim cahaya.

Tak hanya itu, kamera depannya juga dilengkapi fitur beauty yang mampu untuk menghapus noda maupun jerawat yang ada pada wajah agar terlihat lebih cantik.

Secara keseluruhan kamera Zenfone Max M2 mampu mengambil gambar dengan warna yang akurat serta mampu menangkap detil objek dengan baik saat kondisi cahaya yang optimal.

Konektivitas


Untuk segi konektivitas pada Zenfone Max M2 ini cukup lengkap dengan WLAN 802.11b/g/n yang sudah mendukung Wi-Fi direct serta bluetooth 4.2.

Kedua slot sim card smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE yang kecepatannya bisa lebih dari 300Mbps.

Baterai


Selain punya performa yang tinggi, ASUS Zenfone Max M2 mempunyai baterai besar yang bisa buat bermain game seharian. Di dalam bodi yang ramping dan ringan ini terdapat baterai berkapasitas 4.000 mAh sebagai sumber daya utama dalam keseharian.

Sedangkan untuk mengisi ulang smartphone atau transfer data rupanya masih menggunakan Micro USB belum USB Type C.

Warna


Asus menawarkan beberapa varian warna yang dapat dipilih yakni Midnight Black, Space Blue dan Meteor Silver.


Harga


Zenfone Max M2 dengan varian 3GB RAM dan 32GB memori internal dibanderol dengan harga Rp. 2.299.000, sedangkan varian 4GB RAM dan 64GB memori internal dibanderol dengan harga Rp.2.699.000

Spesifikasi Asus Zenfone Max M2
Dimensi 158.4 x 76.3 x 7.7 mm
160 gram
Layar 6.26 inci IPS LCD capacitive touchscreen
720 x 1520 piksel
Chipset Qualcomm SDM632 Snapdragon 632 octa-core 1.8GHz
GPU Adreno 506
Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan Stock Android
Memori RAM 3GB / 4GB, Memori Internal 32GB / 64GB
MicroSD up to 512GB
Kamera Kamera Belakang Dual 13MP f/1.8 PDAF + 2MP depth sensor
Kamera Depan 8MP f/2.0
Jaringan GSM/HSPA/LTE
Baterai 4000 mAh
Warna Midnight Black, Space Blue, Meteor Silver

Itulah informasi singkat Zenfone Max M2, smartphone ini sangat direkomendasikan karena memiliki baterai yang besar, fitur lengkap serta harga yang terjangkau.

1 Response to "Asus Zenfone Max M2, HP Murah Performa Oke"

Reezumiku mengatakan...

Speknya mantep. Pengen deh punya ZenFone Max M2

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel