4 Wisata Kuliner di Jakarta Ini Jangan Sampai Anda Lewatkan - MbahTekno

4 Wisata Kuliner di Jakarta Ini Jangan Sampai Anda Lewatkan

4 Wisata Kuliner di Jakarta Ini Jangan Sampai Anda Lewatkan
Sabtu, 27 April 2019

Memanjakan diri dengan pergi berlibur merupakan pilihan yang tepat. Anda tidak hanya akan mendapatkan angin segar, tetapi juga quality time bersama keluarga maupun teman-teman. Banyak destinasi wisata yang bisa di kunjungi di Indonesia, termasuk Jakarta. Jakarta memiliki berbagai destinasi wisata seperti Taman Mini Indonesia, Seaworld Ancol, Dufan, Snowbay Waterpark, dan lain-lain. Hotel di Jakarta Selatan juga banyak, sehingga memudahkan Anda mencari hotel untuk menginap.

Sebelum Anda pergi berlibur, tentunya banyak yang harus Anda persiapkan seperti tiket transportasi, reservasi tiket hotel, dokumen-dokumen penting, perlengkapan pribadi, dan lain-lain. Jika Anda tidak mempersiapkannya sedini mungkin, maka Anda akan kerepotan sendiri. Untuk itu, Anda bisa memesan dahulu tiket keberangkatan dan reservasi hotel di Pegipegi.com agar transaksi menjadi lebih mudah dan cepat.

Setelah Anda melakukan reservasi hotel dan pemesanan tiket keberangkatan, maka Anda tinggal memutuskan destinasi wisata mana yang akan dikunjungi. Namun, ada satu hal yang tidak boleh terlewatkan saat liburan, yaitu wisata kuliner. Kemanapun wisata tujuan Anda di Jakarta, jangan lupa untuk mencicipi makanan khas Ibu Kota. Kuliner yang ada di Jakarta tidak kalah seperti kuliner yang ada di tempat-tempat lainnya.

Wisata Kuliner Jakarta


Bagi Anda yang tinggal di luar kota tentu belum familiar dengan makanan-makanan khas Jakarta. Untuk itu, di bawah ini merupakan rekomendasi beberapa makanan khas Ibu Kota yang wajib Anda coba saat berlibur di Jakarta, berikut adalah ulasannya.

1. Soto Betawi H. Ma’ruf


Jika Anda sedang berjalan-jalan di sekitar Komplek Taman Ismail Marzuki, Anda bisa meluangkan waktu untuk mampir ke Soto Betawi H. Ma'ruf. Soto Betawi ini konon sudah ada sejak dulu. Untuk bisa mencicipi soto Betawi lezat ini, Anda cukup mengeluarkan uang Rp.44.000. Tidak hanya soto, tempat ini juga memiliki menu Andalan lainnya, yaitu laksa dan sate Betawi. Anda bisa mengunjunginya mulai pukul 09.00 sampai 23.00 WIB.

2. Mie Ayam Gondangdia


Selain Soto Betawi, kuliner yang satu ini juga wajib Anda coba. Mie Ayam Gondangdia merupakan kuliner lezat yang sudah terkenal di sekitaran Jakarta Pusat. Tidak hanya mie ayam, ada juga menu lainnya yang bisa Anda cicipi.

Dengan harga kisaran Rp. 20.000 hingga Rp.50.000, Anda sudah bisa mencicipi mie ayam dilengkapi dengan pangsit basah dan yang selalu ramai oleh pengunjung ini berlokasi di Jalan Cikini IV Nomor 12A, Jakarta Pusat.

3. Bubur Kwang Tung


Jika Anda senang makan bubur, Bubur Kwang Tung pilihannya. Bubur ini memiliki banyak topping sehingga begitu digemari. Bubur ayam ini dijual dengan harga Rp. 40.000. Mungkin Anda berpikir harga tersebut terlalu mahal untuk satu mangkok bubur. Namun jangan salah, porsinya besar dan topingnya pun benar-benar banyak. Tidak hanya bubur, Anda juga bisa mencicipi nasi goreng dan cah kailan.

4. Roti Bakar Eddy


Jika Anda sedang berada di hotel di Jakarta Selatan, Anda bisa mampir ke Roti Bakar Eddy. Anda bisa nongkrong disini dengan memesan berbagai menu cemilan. Selain cemilan ada juga makanan berat juga seperti bubur ayam, nasi goreng, pisang bakar, dan lain-lain.

Harganya pun terjangkau yaitu mulai dari Rp.12.000 an. Alamat Roti Bakar Eddy yaitu di Jalan Raden Patah Nomor 11, Jakarta Selatan dan buka dari jam 06.30 sampai jam 02.30.

Itulah beberapa rekomendasi wisata kuliner di Jakarta. Jika Anda ingin memesan hotel murah di Jakarta Selatan, maka Anda bisa menggunakan aplikasi Pegipegi.com. Caranya sangat mudah, Anda tinggal menuju laman utama Pegipegi.com, kemudian di fitur pencarian tinggal cari hotel yang ada di Jakarta Selatan, lalu pilih hotel yang Anda inginkan. Setelah itu pesan hotel dan lakukan pembayaran, apabila sudah melakukan pembayaran, Anda akan mendapatkan e-ticket yang akan dikirimkan via email.
Cukup mudah bukan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel