5 Penyebab Harga Motor 2019 Kelas Motor Sport Turun Saat Dijual - MbahTekno

5 Penyebab Harga Motor 2019 Kelas Motor Sport Turun Saat Dijual

5 Penyebab Harga Motor 2019 Kelas Motor Sport Turun Saat Dijual
Rabu, 19 Juni 2019
harga motor 2019

Harga motor 2019 saat penjualan motor entah itu motor biasa atau motor sport banyak hal yang pada akhirnya mempengaruhi harga jual motor tersebut. Padahal saat menjual kembali motor. Kita pasti ingin harag motor tidak jatuh terlalu jauh. Apalagi untuk ukuran motor sport. Penjualan yang stabil adalah solusi agar tidak terlalu merugi.

Menjual motor kesayangan anda terutama motor sport bukanlah hal yang mudah, Karena selain ada harga yang harus dipertimabngkan saat menjualnya. Ada hal lain yang cukup emosional saat menjual motor sport kesayangan anda. Anda pasti merasa sayang pada benda yang dengan susah payah anda dapatkan itu.

Beberapa Penyebab Harga Motor 2019 Kelas Motor Sport Turun Saat Dijual, Apa Saja?
Tapi meski harus berat kehilangan. Anda yang berniat menjual motor anda untuk membeli motor yang jauh lebih baik. Harus mempertimbangkan banyak hal sebelum menjual motor anda. Karena ada 5 hal yang bisa membuat anda cukup merugi saat menjual motor kesayangan anda tersebut.

Nah jika anda tidak ingin mengalami kendala saat menjual berupa kendala harga Simak ulasan berikut ini.


1. Modifikasi

Hal yang pertama yang menjadi pertimbangan dalam membeli sebuah motor sport adlah modifikasi. Beberapa orang mungkin tidak masalah dengan modifikasi yang anda lakukan pada motor anda. Tapi beberapa orang tetap menyukai model motro bawaan meski mereka hanya membeli motor second.

Untuk itu, sebelum anda menjual motor sport anda ada baiknya untuk mencopot beberapa modifikasi yang telah anda lakukan dan mengembalikan motor anda seperti awal pabrikan motor dan memolesnya agar terlihat tetap seperti baru.

2. Rusak

Hal ini mungkin tidak menghentikan anda untuk menjual motor sport anda tapi bisa membuat harga motor anda bisa benar- benar turun. Karena jika motor sport pernah rusak , resiko pengendara untuk memakainya jadi lebih besar.

Apalagi jika pemakai motor sport tersebut tidak terlalu mahir mengendalikan motor sport. Jadi jika kemungkinan motor sport dan pernah mengalami kerusakaan, Pastikan anda sudah benar- benar memperbaikinya agar hal ini tidak mempengaruhi harga dari motor sport.

3. Terlalu Pasaran

Model dari motor sport memang cukup mempengaruhi penjualan dari sebuah motor sport. Dengan banyaknya motor yang diproduksi di pasaran. Beberapa orang akan benar- benar mempertimbangkan apakah motor yang dibeli dari anda masih tergolong baru atau cukup lama. Terkesan pemilih bukan?.
Tapi hal ini wajar. Selain performa yang dibutuhkan. Model dan tahun berapa motor tersebut di keluarkan menjadi faktor lain dalam transaksi jual beli motor sport. Meski ada yang menyukai motor sport model lama. Tapi itu cukup jarang.

4. Performa turun

Jika motor sport anda pernah  mengalami kerusakan sebelumnya dan telah menjalani perbaikan. Masalah  lain yang perlu anda waspadai adalah performa yang turun dari motor anda. Meskipun perbaikan telah dilakukan.

Namun, jika kerusakan tersebut telah mempengaruhi performa dari motor anda .Maka akan sulit mencapai setengah harga yang anda beli sebelumnya. Karena performa berhubungan dengan kemampuan motor di jalanan serta pemakaian bahan bakar yang sangat mempengaruhi kenyamanan saat dipakai.

5. Perawatan Yang Kurang

Hal terakhir yang cukup krusial bisa menurunkan harga motor sport anda meski dalam keadaan baik dan tanpa cacat, yakni penampilan dari motor sport anda. Jika ada orang yang cukup jarang membawa motor sport anda di salon motor untuk pemolesan maka bisa dipastikan bahwa motor yang anda miliki kurang menunjukkan kharismanya dari segi  penampilan.

Paling tidak anda harus menyeimbangkan keadaan mesin dan performa dengan penampilan motor saat akan dijual. Karena meski sebaik apapun kondisi mesin dan motor yang anda miliki. Jika penampilannya kurang meyakinkan maka hal itu dapat mempengaruhi harga penjualan atas motor anda,

Beberapa tips diatas dapat anda terapkan pada motor sport milik anda yang akan dijual. Jika anda benar- benar mempraktekkan tips diatas. Bukan tidak mungkin jika anda bisa mendapatkan harga yang sesuai keinginan saat menjual motor kesayangan anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel