Rekomendasi Finger Food Yang Cocok Untuk Bayi - MbahTekno

Rekomendasi Finger Food Yang Cocok Untuk Bayi

Rekomendasi Finger Food Yang Cocok Untuk Bayi
Senin, 22 Juli 2019
finger food
Semua orang tua tentu berharap anaknya tumbuh dengan mandiri. Termasuk dalam pemberian makanan yang direkomendasikan. Finger food adalah makanan yang mudah digigit, dipegang, dan mudah dalam konsumsinya. Jadi, sangat membantu untuk mengajarkan anak mengenai bagaimana makanan dapat dikonsumsi.

Hal ini penting untuk dapat membantu anak bisa mengkonsumsi makanan sendiri. Selain itu, dengan pemberian makanan ini juga membuat sistem motorik anak menjadi lebih berkembang. Tentunya, semua ibu sangat menginginkan hal ini bukan? Jadi, sangat penting untuk dapat memberikan pilihan makanan yang bisa digunakan. Apa saja makanan finger food yang layak diberikan? Simak ulasan lebih lengkapnya ada pada artikel ini.

Pilihan Makanan Finger Food Untuk Bayi

Dibawah ini, akan kami berikan beberapa rekomendasi makanan yang bisa untuk dikonsumsi. Ini dia beberapa makanannya:

Sayuran Rebus

Salah satu menu finger food yang di rekomendasikan ayitu sayuran rebus. Mengapa sayuran? Karena, banyak sekali nutrisi dan gizi yang akan di dapatkan. Tentunya, hal ini sebagai penunjang dari kebutuhan para bayi.

Dimana, dalam usia yang masih dini ini membutuhkan nutrisi dan gizi yang begitu tinggi. Untuk itu, alangkah baiknya agar dapat memenuhi kebutuhan dari bayi. Untuk rekomendasinya bisa menggunakan brokoli, ubi manis ataupun yang lainnya. Anda bisa memotongnya menjadi beberapa bagian agar lebih mudah dikonsumsi.

Buah

Sudah pasti, buah merupakan salah satu hal terpenting yang harus di berikan. Karena, berbagai macam nutrisi dan gizi terdapat pada buah. Dengan mengkonsumsi buah, berarti memberikan nutrisi yang cukup tinggi kepada bayi anda.

Buah yang dapat diberikan seperti alpukat, pisang, apel, pir, semangka, mangga dan yang lainnya. Tentunya, dapat dipotong kecil kecil terlebih dahulu. Untuk kemudian, dapat diberikan pada bayi secara rutin setiap harinya.

Telur

Pada satu butir telur, terdapat banyak sekali protein, vitamin maupun folat yang membantu untuk perkembangan dari bayi. Jadi, sangat penting untuk memberikan nutrisi yang satu ini kepada bayi. Karena, untuk pertumbuhan yang lebih baik dan memberikan manfaat pada bayi.

Untuk konsumsinya, dapat diberikan secara matang. Jangan memberikan telur yang masih setengah matang. Mengapa? Karena, akan sangat berbahaya bagi kesehatan dari bayi. Bahkan, dapat menyebabkan keracunan. Untuk itu, konsumsi telur secara matang. Disarankan, dapat diberikan dengan campuran makanan lainnya.

Keju

Untuk memperkuat pertumbuhan tulang pada bayi, maka dapat diberikan makanan berupa keju. Karena, keju juga sudah biasa digunakan sebagai makanan dalam pendamping ASI. Tentunya, untuk para bayi yang sudah cukup berumur. Kandungan dalam keju sangatlah bermanfaat untuk perkembangan dari bayi.

Di pasaran, tentu banyak sekali keju yang tersedia. Namun, disarankan untuk anda memilih yang teksturnya lembut. Serta, jangan pilih yang berbau dan lengket. Memang, untuk harganya relatif cukup mahal. Namun, untuk kualitas dari penggunaan sangatlah baik. Tentunya, membantu perkembangan dari bayi menjadi lebih baik lagi. Dijamin, bayi akan selalu sehat setiap saat!

Itu dia pilihan makanan finger food yang bisa dikonsumsi. Tentunya, setiap orang tua harus paham mengenai hal ini. Jangan sampai, pemberian makanan finger food salah dan justru membahayakan pada bayi. Semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel