Tips-tips Perpaduan Warna Untuk Tipe Rumah atau Ruangan Minimalis - MbahTekno

Tips-tips Perpaduan Warna Untuk Tipe Rumah atau Ruangan Minimalis

Tips-tips Perpaduan Warna Untuk Tipe Rumah atau Ruangan Minimalis
Senin, 12 Agustus 2019
Di zaman sekarang, rumah minimalis menjadi pilihan bagi sebagian banyak orang, terutama pasangan yang baru menikah atau mereka yang memang memiliki anggota keluarga sedikit. Dengan luas hunian yang tidak terlalu kecil ataupun tidak terlalu besar, sebenarnya sudah cocok bagi mereka yang tidak ingin tinggal di rumah yang besar-besar.

Konsep minimalis menggunakan desain yang sederhana tapi masih bisa menonjolkan karakter yang menawan dan elegan kalau Anda memadukannya dengan tepat. Karena itulah, perpaduan warna perlu Anda perhatikan agar konsep minimalis Anda bisa tersiarkan dengan sangat baik.

Pemilihan warna yang seimbang tentu akan membuat rumah terkesan luas dan lapang, apalagi masing-masing warnanya memiliki karakter dan ciri khasnya yang akan menonjolkan sifat maupun fungsi ruangan yang diaplikasikannya. Namun, sebelum Anda menerapkannya, ada baiknya kalau Anda memahami terlebih dahulu perpaduan antar warna agar dinding terlihat menarik.

Karena rumah minimalis menggunakan warna cerah, maka Anda perlu memadukannya dengan warna yang seimbang agar ruangan pun terkesan lapang dan ceria. Berikut beberapa perpaduan cat warna yang bisa Anda terapkan di rumah Anda.

Warna lime dan biru

Rumah minimalis masih bisa terlihat segar kalau Anda memadukan catnya dengan warna yang tepat. Lime dan biru menjadi perpaduan warna yang sangat cocok untuk menampilkan suasana yang alami dan menyegarkan. Anda yang menerapkan kesan minimalis modern pun jangan sampai ketinggalan warna paduan yang satu ini agar suasana pun semakin terkesan hidup dan Anda betah untuk menempatinya.

Meskipun bagus, paduan warna ini masih jarang digunakan oleh orang-orang Indonesia, tapi sangat populer di luar negeri, terutama negara Eropa. Mereka sering kali menerapkannya tidak hanya untuk bagian dalam ruang saja, melainkan di luar ruangannya.

Menurut pakar desain rumah, lime dan biru akan menjadikan penghuninya lebih produktif.

Abu-abu dan pink

Pink biasanya diaplikasikan pada ruangan yang bersifat feminim. Namun, Anda juga bisa membuatnya sebagai warna netral dan memadukannya dengan cat abu-abu. Perpaduan kedua warna tersebut akan membuat ruangan terkesan lembut sekaligus hangat, apalagi diaplikasikan di ruang kamar tidur anak.

Selain kamar anak, Anda juga bisa mengaplikasikannya di ruang keluarga, sehingga suasana kehangatan pun akan semakin ditonjolkan. Visualnya yang tampak manis dan elegan, juga akan membuat penghuninya terasa betah untuk berlama-lama di rumah karena nyaman.

Cokelat lembut dan biru

Perpaduan warna lembut lainnya yang bisa Anda aplikasikan adalah cokelat lembut dan biru. Kedua warna tersebut memang masih sangat jarang digunakan di Indonesia, tapi Anda yang memakainya pasti akan merasakan ruangan yang terkesan manis dan netral.

Anda yang menggunakan konsep klasik maupun vintage, cokelat lembut dan biru bisa menjadi pemilihan warna yang tepat. Elegan dalam ruangan akan semakin tampak, apalagi diberikan sentuhan perabotan yang berwarna lembut lainnya, seperti pink muda. Jangan pernah memberikan warna-warna mencolok pada konsep vintage karena akan terasa janggal dan kurang pas.

Netral dan merah

Sebagian orang ada yang suka dengan merah dan menerapkannya sebagai warna cat ruangannya. Namun, agar tidak terlalu mencolok untuk hunian minimalis, ada baiknya kalau Anda memadukannya dengan warna netral. Berikan paduan abu-abu atau putih agar tembok tetap terkesan cantik dan menawan.

Pemilihan perpaduan warna yang tepat juga harus didukung dengan pemilihan merek catnya. Asian Paints menjadi salah satu brand yang sudah dipercaya oleh masyarakat Indonesia karena kualitasnya dan harganya yang terjangkau. Anda yang ingin melihat-melihat warna yang disediakan, bisa cek langsung di asianpaints.co.id 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel