Asuransi dan Investasi Reksadana, Solusi Finansial Anda - MbahTekno

Asuransi dan Investasi Reksadana, Solusi Finansial Anda

Asuransi dan Investasi Reksadana, Solusi Finansial Anda
Kamis, 07 November 2019
Sebenarnya penting mana asuransi atau investasi? Keduanya sama-sama penting tergantung besar anggaran yang Anda miliki. Jika Anda memiliki dana terbatas maka yang menjadi prioritas adalah asuransi namun jika memiliki anggaran lebih maka sebaiknya memilih keduanya. Memilih produk asuransi terbaik bukanlah hal yang gampang dilakukan diperlukan kecermatan ketika memilih. Namun, jika Anda tertarik untuk berinvestasi di samping asuransi maka perlu Anda pertimbangkan investasi reksa dana.

Investasi reksa dana merupakan suatu investasi dimana uang Anda dan investor lainnya dikumpulkan menjadi satu yang kemudian diinvestasikan oleh seorang Manager Investasi (MI) yang terpercaya di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kumpulan dana tersebut kemudian diinvestasikan ke berbagai bentuk seperti halnya deposito, obligasi dan bentuk lainnya yang dinilai mampu berkembang dan menghasilkan keuntungan.

Jenis-jenis Reksadana


1. Reksa dana pasar uang

Ini merupakan jenis reksa dana paling rendah risikonya dengan hasil yang juga paling rendah. Lingkup investasi reksa dana pasar uang adalah dalam bentuk deposito di bank dan surat obligasi yang mana akan jatuh tempo dalam waktu kurang dari 1 tahun.

2. Reksa dana pendapatan tetap

Berkebalikan dengan reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap memiliki risiko paling tinggi dan setingkat di bawah reksa dana dana saham.

3. Reksa dana saham 

Reksa dana saham ini mewajibkan investasi minimal 80% di portofolio saham selebihnya di pasar uang. Untuk hasil lebih tinggi ketimbang reksa dana lainnya namun memiliki risiko yang tinggi karena pergerakan nilai investasi yang fluktuatif.

4. Reksa dana campuran

Merupakan bentuk investasi reksa dana kombinasi di pasar uang, obligasi, dan saham.
Memiliki risiko tinggi bukan berarti tidak aman. Dengan Anda mempercayakan pada Tanamduit reksadana dan asuransi maka investasi akan semudah belanja online. Tanamduit merupakan platform digital yang sudah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Tanamduit menawarkan berbagai produk asuransi terbaik serta investasi reksa dana dengan tidak ada setoran awal sama sekali pun dengan pajak yang ditanggung. Dengan berinvestasi dan asuransi di Tanamduit, segala kebutuhan finansial Anda akan terjamin dan aman. Jadi tunggu apalagi, segera download aplikasinya dan mulai berinvestasi sekarang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel