Ciri-Ciri Masuk Angin Yang Sering Kita Abaikan - MbahTekno

Ciri-Ciri Masuk Angin Yang Sering Kita Abaikan

Ciri-Ciri Masuk Angin Yang Sering Kita Abaikan
Kamis, 21 November 2019
Sebagian besar dari kita pasti pernah mengalami masuk angin, meski tidak ada istilah khusus dalam medis untuk penyakit ini. Masuk angin sendiri dapat menyerang siapa saja saat tubuh dalam kondisi yang tidak bugar. Maka dari itu kita wajib menjaga kesehatan masing-masing dan tentu menjaga kesehatan anak kita.

Karena sibuknya aktivitas membuat kita kekurangan waktu untuk beristirahat, hal ini yang menjadi salah satu penyebab utamanya. Saat tubuh sudah menunjukkan gejala masuk angin sering diabaikan oleh sebagian besar orang.

Kebiasaan mengabaikannya inilah yang menjadi penyebab gejala masuk angin tidak kunjung sembuh & cenderung bertambah parah. Oleh karena itu, kita perlu mewaspadai gejala penyakit ini agar tidak diabaikan dan dapat segera diatasi dengan benar.

Maka dari itu kita harus tahu ciri-ciri atau gejala masuk angin tersebut. Apa saja ciri-ciri yang perlu kita kenali? Berikut tanda masuk angin yang sering diabaikan oleh sebagian orang.

Merasa Pusing Serta Sulit Dikendalikan

Salah satu perbedaan masuk angin dapat dilihat yakni rasa pusing yang sedang dialami. Sebagian orang cenderung lebih mudah menahannya pada tahap ringan sehingga sering diabaikan.

Namun, hal ini tidak berlaku pada anak-anak. Oleh karena itu, saat merasa pusing anak-anak akan lebih ekspresif menunjukkan kelemahannya yang sulit dikendalikan tersebut.

Mual dan Muntah

Selain merasa pusing, orang dewasa dan anak-anak yang mengalami masuk angin biasanya merasa mual dan ingin muntah. Jika hal ini diabaikan akan berdampak pada kehilangan nafsu makan dan membuat tubuh menjadi lemas.

Akan tetapi saat kita merasa mual sebaiknya mengatasinya dengan mengkonsumsi minuman hangat serta manis, dan setelah itu segera isi dengan makanan yang hangat.

Perut Terasa Kembung

Udara yang masuk secara berlebihan kedalam tubuh akan menggangu kinerja lambung. Dan alhasil perut akan terasa penuh atau begah.

Lemas

Masuk angin juga bisa ditandai oleh tubuh yang terasa mudah lemas dan tidak bertenaga. Hal ini juga sering diabaikan dan dapat mengganggu aktivitas yang harus dilakukan. Kinerja pun terancam melambat karena energi yang mudah terkuras habis.

Itulah beberapa ciri-ciri masuk angin yang sering diabaikan. Untuk mengatasi hal tersebut sebaiknya kita mengkonsumsi makan bergizi, perbanyak minum air putih, tidur yang cukup dan tidak lupa minum tolak angin. fungsi tolak angin sendiri untuk mengatasi masuk angin dan kita harus mengkonsumsinya dengan benar karena dosis tolak angin berbeda beda tergantung jenis produknya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel