Cara Mudah Membuat Stiker WhatsApp Sendiri - MbahTekno

Cara Mudah Membuat Stiker WhatsApp Sendiri

Cara Mudah Membuat Stiker WhatsApp Sendiri
Rabu, 08 April 2020
Memang sekarang ini aplikasi yang bernama WhatsApp menjadi aplikasi yang banyak digemari, pasalnya aplikasi tersebut mudah digunakan dan sederhana fiturnya. Jika dilihat dari data di Play Store, aplikasi WhatsApp ini telah diinstal lebih dari 1 miliar kali. WhatsApp yang sekarang ini menjadi salah satu aplikasi komunikasi terbesar pastinya selalu melakukan inovasi supaya bisa terus digemari oleh mereka para penggunannya. Selain itu whatsapp sendiri biasa dipakai untuk berjualan online karena penggunaannya mudah, dan juga sudah banyak orang yang berbagi Tips Jualan di Whatsapp.

Penggunaan stiker untuk mengirimkan pesan berupa gambar adalah salah satu fitur yang baru saja diluncurkan oleh aplikasi besutan Facebook ini. Kehadiran fitur pembuat stiker di whatsApp ini pastinya membuat aplikasi tersebut semakin banyak penggunanya. Ada berbagai macam stiker yang bisa dipilih di aplikasi tersebut, dan bahkan sekarang ini adanya stiker yang bisa menggunakan gambar wajah kamu ataupun wajah orang lain, dimana stiker ini bisa kamu buat sendiri di rumah. Fitur stiker di WhatsApp ini bisa dinikmati oleh para pengguna Android dan iOS supaya semakin serunya aktivitas chatting.

Adanya kumpulan gambar lucu didalam fitur ini yang bisa kamu bagikan ke teman, sahabat, pasangan, ataupun orang tuamu sendiri. Dan yang lebih menariknya lagi ternyata kamu bisa membuat aplikasi sendiri dengan menggunakan bantuan sebuah aplikasi. Untuk membuat stiker sendiri ini, caranya sangatlah mudah, dimana untuk membuatnya kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah dimana waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya itu tidak lebih dari 5 menit, bergantung kepada kerumitan foto yang akan kamu edit nanti.

Lalu bagaimana cara membuat stiker WhatsApp sendiri dengan mudah? Tetapi sebelumnya kamu harus melakukan pembaruan terlebih dahulu terhadap aplikasi whatsApp milikmu. Atau bisa juga dengan mengunduh terlebih dahulu aplikasi whatsAppnya di tautan https://t.co/cmGglk8x4E. Jika kamu menggunakan tautan ini maka sebelumnya kamu harus menghapus terlebih dahulu aplikasi yang sudah ada di Android milikmu. Lalu setelah itu kamu baru bisa install APK yang telah diunduh. Setelah dilakukannya pembaruan, kamu sudah bisa mengunduh dua aplikasi yang akan mendukung proses pembuatan sticker pribadi tersebut.

Kedua aplikasi tersebut yakni Personal Sticker for WhatsApp. Aplikasi ini nantinya akan menghubungkan foto yang tersimpan di tempat penyimpanan ponselmu dengan aplikasi WhatsApp. Lalu aplikasi yang kedua merupakan Background Eraser yang bisa kamu unduh di playstore.

Setelah kamu berhasil mengunduh kedua aplikasi tersebut maka saatnya kamu untuk membuka aplikasi Background Eraser dan memilih foto yang ingin kamu hapus latar belakangnya. Dilangkah ini kamu tinggal membuka app Background Eraser lalu load a Photo > pilih foto yang ingin kamu hapus backgroundnya. Lalu kamu tinggal menghapus backgroundnya. Akan adanya beberapa pilihan tool untuk menghapus backgroundnya, kamu tinggal memilih tool mana yang paling nyaman digunakan. Jika telah selesai kamu tinggal klik centang. Kemudian pilihan smoothnya, sebaiknya kamu memilih yang angka 5 saja, karena dengan memilih angka yang lebih besar maka hasil hapusannya itu akan semakin halus. Lalu kamu tinggal simpan stiker lucu yang telah dibuat tadi. Nantinya hasil foto berformat PNG.

Setelah proses pembuatan sticker whatsApp selesai, kamu tinggal membuka aplikasi Personal Sticker for WhatsAppnya. Untuk menggunggah foto yang akan dijadikan sticker ini ada batas minimalnya yaitu tiga buah foto. Selanjutnya kamu sudah bisa membagikan sticker yang telah dibuat tadi ke teman temanmu.

0 Response to "Cara Mudah Membuat Stiker WhatsApp Sendiri"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel