Oppo A5s, Smartphone Murah 1 Jutaan - MbahTekno

Oppo A5s, Smartphone Murah 1 Jutaan

Oppo A5s, Smartphone Murah 1 Jutaan
Selasa, 10 Desember 2019
Resmi dirilis Maret 2019 lalu, Oppo A5s menambah deretan smartphone seri kelas menegah kebawah yang memiliki 2 fitur unggulan yakni baterai besar dan layar yang cukup luas dengan adanya poni waterdrop.

Sebagai penerus Oppo A3s, hp ini memiliki sensor sidik jari di bodi bagian belakang yang tidak ada di A3s. Dengan sensor ini, kita dapat membuka kunci layar dengan instan dan cepat.

Fitur yang OPPO berikan pun tidak tanggung-tanggung. Dibekali Dual camera belakang dan kapasitas baterai besar yang sangat cocok untuk menyokong aktivitas kita sehari-hari. Terutama bagi kita yang hobi bermain game.

Layar dan Antarmuka


Oppo A5s dibekali dengan teknologi layar IPS LCD dan layar seluas 6,2 inci yang memiliki desain potongan waterdrop pada bagian atasnya sehingga memaksimalkan luas tampilan. Poni kecil di atas layar membuat aspek rasio layar ke bodi semakin besar. Resolusi yang dimiliki yakni HD+ 720x1520 piksel dan layar yang luas ini dilindungi kaca kuat dari Corning Gorilla Glass.

Dengan spesifikasi layar seperti itu terbayang seperti apa hp ini akan membuat kita nyaman saat memakainya bermain game maupun untuk beraktivitas.

Kamera 


Menjadi salah satu keunggulan Oppo A5s adalah pada sektor kamera. Hp ini memiliki dual camera belakang dengan resolusi 13MP dan 2MP dengan bukaan fokus f/2,2 dan f2,4 yang sama seperti pendahulunya.

Sedangkan untuk kamera depannya dibekali kamera beresolusi 8MP dengan bukaan fokus f/2,0, yang hasilnya cukup bagus untuk mengambil foto selfie.

Performa dan Baterai


Dari segi performa, Oppo A5s tidak terlalu bisa diandalkan untuk pekerjaan berat, karena hp ini ditenagai prosesor Mediatek Helio P35 Octa Core dan pada saat di test skor antutu hp ini mencapai 85 ribuan. Jadi tidak terlalu bisa untuk diajak bermain game berat dengan setingan grafis medium keatas.

Terdapat dua varian memori RAM yang disediakan oppo yakni 2GB dan 3GB serta ROM 32GB dan juga slot memori eksternal up to 256GB. Untuk sistem operasinya sendiri memakai Android Oreo 8.1 dengan antarmuka ColorOS 5.2. Harapan oppo sendiri kedepannya bisa memberi update ke ColorOS 6 serta Android Pie 9 agar bisa meningkatkan pengalaman saat digunakan penggunanya.

Oppo menyematkan baterai jumbo pada A5s ini dengan kapasitas 4230mAh. Dengan kapasitas sebesar itu tentu menjamin aktivitas kita seharian berjalan lancar dan cocok untuk menunjang pekerjaan kita tanpa perlu takut kehabisan daya.

Sayangnya Oppo masih menggunakan port charger MicroUSB dan tidak ada fitur Fast Charging sehingga waktu pengisian ulang memakan lebih banyak waktu.

AI Beautification dan AR Sticker


Fitur unggulan lainnya yang ditawarkan Oppo A5s yakni teknologi artificial intelligence atau AI untuk efek beauty pada kamera depan. Dengan disematkannya AI Beautification 2.0 akan semakin memaksimalkan pesona bersinar wajah saat berselfie.

Tak hanya AI, Teknologi AR Sticker juga disematkan untuk memberikan efek efek lucu dan personal pada foto.

Memiliki spesifikasi mumpuni Oppo A5s dibanderol dengan harga  Rp1.999.000 untuk RAM 2GB dan Rp2.099.000 untuk RAM 3GB pada saat launching dan untuk sekarang mungkin sudah update harganya lebih murah dari saat launching.

Kesimpulan

Dengan harga antara 1-2Jutaan, A5s sangan memanjakan penggunanya dengan berbagai fitur canggihnya. Walaupun masih ada beberapa kekurangan, menurut saya wajar karena spesifikasi yang ditawarkan sepadan dengan harganya.

Karena jika dibandingkan dengan pesaingnya seperti Realme 3, A5s masih sedikit unggul karena pemiihan teknologi yang dipakainya. Dan jika dibandingkan pendahulunya, jelas A5s hadir untuk menyempurnakan fitur-fitur yang tidak ada di pendahulunya A3s.

0 Response to "Oppo A5s, Smartphone Murah 1 Jutaan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel