Memahami Biaya Investasi dalam Bisnis Saham - MbahTekno

Memahami Biaya Investasi dalam Bisnis Saham

Memahami Biaya Investasi dalam Bisnis Saham
Jumat, 28 Februari 2020
Kenali biaya investasi, perdagangan saham, dan broker yang paling umum. Pelajari di mana menemukannya dan bagaimana menurunkan biaya. Saat Anda mencari tahu di mana dan bagaimana berinvestasi, ini yang harus anda tahu: investasi dan biaya akun pialang.

Itu masalah, karena biaya dapat memakan pengembalian investasi Anda. Apakah itu dimasukkan ke dalam dana yang Anda pilih sebagai rasio pengeluaran, dibebankan sebagai biaya pialang di akun investasi Anda, ditambahkan sebagai komisi perdagangan saham saat Anda membeli atau menjual, atau dipungut oleh penasihat yang membantu Anda menyortir melalui semua itu, penting bagi Anda untuk mengetahui apa yang Anda bayar.

Investasi Umum Dan Biaya Broker

Biaya broker: Biaya broker adalah biaya yang dibebankan oleh broker yang memegang akun investasi Anda ketika bisnis saham. Biaya broker termasuk biaya tahunan untuk memelihara akun broker, langganan untuk penelitian premium atau data investasi, biaya untuk mengakses platform perdagangan atau bahkan biaya tidak aktif untuk perdagangan yang jarang. Anda biasanya dapat menghindari biaya akun broker dengan memilih broker yang tepat.

Komisi perdagangan: Disebut juga biaya perdagangan saham, ini adalah biaya perantara yang dibebankan saat Anda membeli atau menjual saham. Anda juga dapat membayar komisi atau biaya untuk membeli dan menjual investasi lain, seperti opsi atau dana yang diperdagangkan di bursa.
Biaya transaksi reksa dana: Biaya broker lain, kali ini dibebankan ketika Anda sebagai pelaku bisnis saham membeli dan / atau menjual beberapa reksa dana.

Rasio biaya: Biaya tahunan yang dibebankan oleh reksa dana, dana indeks dan dana yang diperdagangkan di bursa, sebagai persentase dari investasi Anda dalam dana tersebut.
Beban penjualan: Biaya penjualan atau komisi pada beberapa reksa dana, dibayarkan kepada broker atau wiraniaga yang menjual dana tersebut.

Biaya manajemen atau penasehat: Biasanya persentase dari aset yang dikelola, dibayarkan oleh investor kepada penasihat keuangan atau penasihat robot.
Biaya Transaksi (Levy) : Levy adalah biaya yang dikenakan kepada investor setiap dia melakukan transaksi jual beli saham. Levy dikenakan karena transaksi dilakukan dengan menggunakan jasa atau fasilitas bursa.

Besaran levy adalah 0.04% dari nilai transaksi yang merupakan kumulasi dari presentasi biaya-biaya yaitu KSEI 0,01%, biaya kliring KSEI 0,01%, dana jaminan KPEI 0,01% dan BEI 0.01%. Pada Desember 2018, BEI menurunkan biaya levy jika rata-rata nilai transaksi harian meningkat.

Pajak Pertambahan Nilai (PPN) merupakan pungutan yang ditarik oleh negara atas setiap pertambahan nilai dari setiap transaksi barang dan jasa. Untuk transaksi jual beli saham, pemerintah Indonesia menetapkan tarif yang menjadi dasar pengenaan PPN sebesar 0,03% dari jumlah transaksi.
Pajak Penghasilan (PPh) adalah pajak yang dibebankan ke peroseorangan atau perusahaan. Besaran pajak yang dibayarkan melalui pihak sekuritas adalah sebesar 0,1% dari nilai bruto transaksi.

Bagaimana Biaya Investasi Dan Broker Mempengaruhi Pengembalian

Bahkan biaya broker kecil akan bertambah seiring waktu; beberapa biaya investasi bersama dapat secara signifikan mengurangi pengembalian portofolio Anda. Jika portofolio Anda naik 6% untuk tahun ini tetapi Anda membayar biaya dan pengeluaran 1,5%, pengembalian Anda sebenarnya hanya 4,5%. Seiring waktu, perbedaan itu benar-benar bertambah.

Ambil contoh ini, di mana seorang investor menempatkan Rp 7.000.000,- sebulan ke dalam rekening broker setiap tahun selama 30 tahun, mendepositkan total Rp 2,5 Miliar selama kurun waktu itu dan mendapatkan potongan biaya tahunan rata-rata 7%.

Jika anda ingin sukses menjalankan bisnis saham, Anda  dapat menggunakan mandiri sekuritas sebagai broker yang terpercaya. Sudah banyak investor yang merasakan manfaat layanan yang diberikan oleh Mandiri Sekuritas. Kami menantang anda untuk membuktikan sendiri. Sekian artikel ini sebagai pengiring kesuksesan Anda. Terima kasih.

0 Response to "Memahami Biaya Investasi dalam Bisnis Saham"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel