Oppo Reno 3, Smartphone 5G Performa Gahar - MbahTekno

Oppo Reno 3, Smartphone 5G Performa Gahar

Oppo Reno 3, Smartphone 5G Performa Gahar
Rabu, 11 Maret 2020
Pertama kali diluncurkan menjelang akhir tahun 2019 lalu di india, Kini oppo reno 3 siap hadir di indonesia pada tanggal 17 maret 2020 ini.

Terdapat 2 model yang diperkenalkan oleh Oppo yakni Oppo Reno 3 dan Oppo Reno 3 Pro. Yang keduanya hadir dengan dukungan teknologi 5G, untuk series yang rilis di indonesia sendiri belum ada informasi valid bakal hadir atau tidaknya teknologi tersebut.

Oppo reno 3 ini juga bisa dibilang memiliki segudang fitur menarik terutama pada sektor kamera dan chipset yang ditanamkan. Dan terdapat beberapa perbedaan spesifikasi dari Oppo Reno 3 dan Oppo Reno 3 Pro, dari segi chipset maupun kamera.

Layar dan Antarmuka


Oppo reno 3 disematkan dengan teknologi AMOLED dan layar seluas 6,4 inci yang memiliki desain potongan waterdrop pada bagian atasnya sehingga memaksimalkan luas tampilan. Poni kecil di atas layar membuat aspek rasio layar ke bodi semakin besar. Resolusi yang dimiliki yakni 1080 x 2400 piksel dengan rasio 20:9 dan layar yang luas ini dilindungi kaca kuat Corning Gorilla Glass 5.

Kamera


Menjadi salah satu keunggulan Oppo Reno 3 adalah pada sektor kamera. Dan juga menjadi ponsel ketiga di indonesia yang membawa resolusi kamera 108MP setelah Samsung Galaxy S20 Ultra dan Xiaomi Mi Note 10 Pro.

Ponsel ini hadir dengan Quad Camera pada bagian belakang yang terdiri dari 64MP kamera utama, 8MP ultrawide, 2MP macro dan 2MP lensa monochrome depth sensor.

Sedangkan untuk kamera depannya dibekali kamera beresolusi 32MP dengan bukaan fokus f/2,0, yang hasilnya cukup bagus untuk mengambil foto selfie.

Kamera belakangnya sendiri dapat merekam video 1080p dengan 30/60/120fps dan 2160p dengan 30fps serta sudah dibekali fitur OIS. Untuk kamera depannya sendiri mampu merekam video hanya 1080p pada 30fps.

Performa dan Baterai

Dari segi performa, Oppo reno 3 ditenagai prosesor Mediatek MT6885Z Dimensity 1000L Octa core dengan fabrikasi 7nm dan mendukung teknologi 5G.

Terdapat dua varian memori RAM yang disediakan oppo yakni 8GB dan 12GB serta dukungan memori internal 128GB dan tidak mendukung memori eksternal. Untuk sistem operasinya sendiri memakai os terbaru yakni Android 10.0 dengan antarmuka ColorOS 7.

Soal daya tahan, Oppo menyematkan baterai jumbo pada reno 3 ini dengan kapasitas 4025mAh. Dengan kapasitas sebesar itu tentu menjamin aktivitas kita seharian berjalan lancar dan cocok untuk menunjang pekerjaan kita tanpa perlu takut kehabisan daya.

Dengan disematkannya baterai jumbo, oppo reno 3 ini sudah menggunakan port type c dan tak lupa juga terdapat fitur fast charging andalannya yakni Vooc Flash Charge 4.0 sehingga waktu pengisian ulang akan lebih cepat.

Selain disematkannya fitur-fitur atau teknologi menarik diatas, oppo reno 3 juga sudah tidak menggunakan keamanan fingerprint dibodi belakang melaikan sudah menggunakan Fingerprint under display.

Oppo reno 3 ini memiliki empat pilihan warna yaitu White, Black, Starry Night Blue, Sunrise dan Untuk harga oppo reno 3 terbaru pada varian 8GB/128GB yakni 3.199 Cina Yuan (setara Rp 6,3 juta) dan varian 12GB/128GB dihargai 3.599 Cina Yuan (setara Rp 7,2 juta).

Namun harga tersebut merupakan harga saat awal perilisannya di china dan mungkin akan berbeda dengan series yang akan masuk di indonesia nanti. Segi spesifikasinya sendiri juga terdapat perbedaan namun belum kami ketahui dan spesifikasi diatas merupakan informasi yang didapat dari gsmarena.

Kesimpulan

Dengan harga antara 6-7Jutaan, Oppo reno 3 sangat memanjakan penggunanya dengan berbagai fitur canggihnya. Dan jika dibandingkan pendahulunya, jelas reno 3 hadir untuk menyempurnakan fitur-fitur yang tidak ada di pendahulunya Oppo reno 2.

0 Response to "Oppo Reno 3, Smartphone 5G Performa Gahar"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel