Cara Mengatasi Masuk Angin dengan Tepat - MbahTekno

Cara Mengatasi Masuk Angin dengan Tepat

Cara Mengatasi Masuk Angin dengan Tepat
Kamis, 09 April 2020
Sebagian dari kita mungkin pernah mengalami masuk angin, walau dalam dunia medis tidak ada istilah tersebut. Akan tetapi kita juga harus tau cara mengatasi masuk angin.

Masuk angin sendiri sebenarnya menggambarkan kondisi seseorang ketika merasakan gejala flu seperti demam, panas dalam, perut kembung, mual, serta meriang. Saat tubuh sudah menunjukkan gejala tersebut sering diabaikan oleh sebagian besar orang.

Cara mengatasi masuk angin berakar dari bagaimana kita bisa mendengarkan sinyal dari tubuh. Jika saat tubuh terasa tidak sehat, itu merupakan sinyal untuk kita beristirahat. Akan tetapi ada beberapa cara untuk mengatasi masuk angin, berikut beberapa caranya.

Perbanyak Istirahat

Ketika tubuh kita masuk angin, jangan paksa untuk melakukan rutinitas karena memang itulah yang diperlukan tubuh agar kita banyak istirahat. Daripada kita memaksakan diri untuk tetap beraktivitas akan memperburuk keadaan seperti tubuh benar-benar lemas.

Minut Obat

Selain perbanyak istirahat minum obat juga merupakan cara ampuh mengatasi masuk angin. Kita bisa berkonsultasi kepada dokter untuk mengetahui diagnosis pasti serta mengetahui obat apa yang tepat.

Atau juga bisa ke apotek terdekat untuk membeli obat masuk angin seperti Tolak Angin. Namun, kita harus ketahui bahwa obat tersebut dibuat dengan bahan herbal dan terdapat berbagai macam seperti tolak angin anak, tolak angin flu, dan lain-lain.

Konsumsi Makanan Bergizi

Saat kondisi tubuh kita tidak fit, hal utama yang sangat dibutuhkan adalah makanan bergizi serta kaya nutrisi. Makanan yang sehat akan membantu sel darah putih dalam melawan virus atau bakteri yang menyerang tubuh kita.

Pilihlah makanan yang seperti sayuran dan buah-buahan serta mengurangi dulu makanan seperti ikan dan daging.

Jaga Kebersihan

Satu hal yang juga tak kalah penting adalah menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan sekitar. Jika lingkungan kita tidak bersih bisa jadi sarang virus, pastikan lingkungan kita bersih serta selalu mencuci tangan.

Memaksakan tubuh untuk terus beraktivitas akan membuat proses penyembuhan semakin lama. Hal terpenting adalah menjaga tubuh kita tetap fit dan juga istirahat yang cukup untuk terhindar dari masuk angin.

0 Response to "Cara Mengatasi Masuk Angin dengan Tepat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel