Cara Mengatasi Rambut Kering yang Mudah Dilakukan - MbahTekno

Cara Mengatasi Rambut Kering yang Mudah Dilakukan

Cara Mengatasi Rambut Kering yang Mudah Dilakukan
Selasa, 30 Juni 2020
Rambut merupakan salah satu bagian tubuh untuk menunjang penampilan seseorang. Maka dari itu penting untuk kita menjaga kesehatan rambut agar mudah diatur dan senantiasa indah dilihat. 

Terutama kaum wanita yang pasti menginginkan rambut panjang yang sehat dan terawat. Namun terkadang karena perawatan yang salah menjadikan rambut mengalami kerusakan dan rambut kering menjadi salah satu masalahnya.

Hal tersebut sangat menggangu dan membuat diri tidak begitu pede dengan penampilannya. Nah, anda tak perlu repot pergi ke salon cukup ikuti berikut untuk perawatan rambut kering yang bisa dilakukan dirumah dan tentunya mudah.

Gunakan shampo yang sesuai

Salah satu cara mengatasinya yakni saat keramas gunakan sampo yang sesuai dengan jenis rambut. Sampo yang memiliki kandungan pH lebih rendah biasanya berguna untuk menjaga kelembapan rambut dan mengatasi rambut yang kering.

Rekomendasi yang cocok untuk digunakan sih L'ORÉAL Smooth-Intense Anti-Frizz Shampoo serta Conditioner yang mampu membantu merawat batang rambut yang kering dan susah diatur. Pastikan juga untuk tidak menggunakan sampo terlalu banyak saat keramas.

Gunakan conditioner setelah keramas

Untuk memberikan kelembapan yang cukup bagi rambut dan mengganti minyak rambut yang hilang sehabis keramas anda bisa menggunakan conditioner setelah keramas. Selain itu juga conditioner bisa merapikan kutikula rambut dan mencegahnya dari kerusakan seperti rambut kering, bercabang.

Kurangi penggunaan hair dryer

Panas yang dihasilan dari hair dryer berpotensi membuat rambut menjadi kering, usahakan untuk tidak terlalu sering menggunakannnya dan jika terpaksa jangan lupa juga untuk gunakan vitamin rambut atau heat protection sebelum mencatok.

Gunakan hair mask

Gair mask sendiri berguna untuk memberi nutrisi pada batang rambut serta memperbaiki kerusakan pada rambut. Pemilihan hair mask yang cocok juga harus disesuaikan dengan jenis rambut. 

Untuk rambut kering gunakan hair mask dengan kandungan pelembab ekstra atau superconditioning treatment. Selain itu juga bisa membuatnya menggunakan bahan alami seperti lidah buaya, minyak kelapa, dan lain-lain.

Berikan perlindungan yang cukup untuk rambut

Jika anda sering melakukan aktivitasi diluar ruangan lebih baik menggunakan penutup kepala seperti topi untuk melindungi rambut dari panas dan paparan sinar matahari terlalu lama dan mungkin saat berenang juga gunakanlah penutup kepala untuk melindungi rambut dari air garam dan klorin.

Cobalah beberapa tips diatas untuk mengatasi rambut kering. Dan jika masalah rambut yang kering tak kunjung teratasi, sebaiknya konsultasikan ke dokter agar dapat diketahui penyebabnya dan serta penangannya yang sesuai dengan kondisi rambut anda.

0 Response to "Cara Mengatasi Rambut Kering yang Mudah Dilakukan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel