Redmi Note 9 Pro, Sang Jawara untuk Kelas Menengah - MbahTekno

Redmi Note 9 Pro, Sang Jawara untuk Kelas Menengah

Redmi Note 9 Pro, Sang Jawara untuk Kelas Menengah
Jumat, 12 Juni 2020
Xiaomi menepati janjinya untuk memboyong smartphone terbarunya dipasar indonesia. Smartphone tersebut yakni Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 yang akan menjadi penerus pendahulunya Redmi Note 8. Bersamaan itu diumumkan juga smartphone high-end nya yaitu Mi Note 10 Lite.

Terdapat berbagai perubahan pada Redmi Note 9 Pro ini dari seri sebelumnya Note 8 Pro, khususnya pada bagian desain serta tata letak kamera.

Desain


Untuk desain Redmi Note 9 Pro ini bisa dibilang cukup ramping karena hadir dengan ukuran dimensi sebesar 165.8 x 76.7 x 8.8 mm dengan berat mencapai 209 gram.

Hal tersebut bisa memberikan kenyamanan bagi penggunanya serta lebih mudah dan praktis jika dibawa kemana saja. Terlebih dengan bodi yang ramping menjadikan penampilan ponsel ini jauh lebih dinamis.

Pada bodi bagian belakangnya sendiri terbuat dari plastik polikarbonat serta sudah dilapisi kaca dan diproteksi dengan Gorilla Glass 5 serta untuk seri Pro datang dengan sentuhan dual-tone.

Layar dan Antarmuka

Smartphone ini hadir dengan layar berukuran 6,67 inci yang sedikit lebih besar daripada seri Redmi Note 9. Kedua seri ini sama sama memakai panel layar IPS LCD dengan resolusi FullHD+ dan juga memiliki aspek rasio 19,5:9 yang sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Xiaomi juga menempatkan punch hole pada sisi pojok kiri atas untuk Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 diletakkan di tengah atas layar.

Kamera


Seri redmi kali ini hadir dengan Quad Camera alias empat kamera pada bagian belakang hanya saja terdapat perbedaan konfigurasi yang disematkannya. Untuk model Redmi Note 9 Pro sendiri datang dengan kamera utama 64 MP yang dapat menangkap gambar beresolusi tinggi serta tajam pada semua kondisi pencahayaan. Terdapat juga lensa ultra wide 8 MP, lensa macro 5 MP serta lensa depth sensor 2 MP untuk mengambil foto colse-up yang menakjubkan dengan bokeh yang rapi.

Deretan kamera belakang di smartphone ini disusun secara simetris didalam sebuah modul berbentuk persegi. Dan untuk kamera depannya, Redmi Note 9 Pro dibekali 16 MP in-display camera dengan aperture f/2.5 dan juga dilengkapi mode slow-motion selfie yang mampu menangkap video gerakan lambat yang bagus.

Kedua seri ini memiliki cinematic portrait dan mode video yang membuat penggunanya dapat berkreativitas untuk membuat video dan juga hadir fitur kaleidoskop.

Dapur Pacu

Xiaomi sendiri mengklaim bahwa smartphone ini merupakan "Jawara" yang siap bertarung dipasar kelas mid-range atau menengah. Oleh karena itu pada sektor dapur pacu Redmi Note 9 Pro dibekali chipset Snapdragon 720G dengan fabrikasi 8nm.

Seri biasa dan pro sendiri dibekali dengan CPU Octa Core dan untuk mendongkrak kinerja pada grafisnya, disematkan GPU Adreno 618 untuk mengelolah grafisnya.

Selain itu Redmi Note 9 ini menawarkan opsi RAM 6 GB + Memori Internal 64 GB dan RAM 8 GB + Memori Internal 128 GB serta dilengkapi slot microSD namun dedicated.

Baterai

Disematkannya spesifikasi cukup mumpuni dibutuhkannya juga kapasitas baterai untuk menopang itu semua. Redmi Note 9 Pro sendiri dilengkapi baterai berkapasitas cukup besar yakni 5.020 mAh yang mampu bertahan hingga dua hari tanpa pengisian daya. 

Kapasitas baterai yang besar juga disematkannya fitur fast charging 33W yang mampu mengisi daya hingga 57% hanya dengan waktu 30 menit.

Harga 

Datang dengan berbagai fitur barunya xiaomi menawarkan harga yang bisa dibilang menarik untuk kedua seri tersebut. Redmi Note 9 dibanderol mulai Rp2,5 juta untuk varian RAM 4 GB + Memori Internal 64 GB, sedangkan Redmi Note 9 Pro yang juga dibekali fitur NFC yakni mulai Rp3,5 juta untuk varian RAM 6 GB + Memori Internal 64 GB.

Kedua seri tersebut sama-sama datang dengan 3 pilihan warna yakni Forest Green, Midnight Grey, Polar White untuk Redmi Note 9 dan pada Redmi Note 9 Pro yaitu Tropical Green, Glacier White, Interstellar Gray.

0 Response to "Redmi Note 9 Pro, Sang Jawara untuk Kelas Menengah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel